Home > News

Japan Open 2024: Langkah Pasangan Baru Daniel/Fikri Mulus di Babak Pertama

Pasangan baru Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak kedua Japan Open 2024.
Pasangan baru Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak kedua Japan Open 2024. (PBSI)
Pasangan baru Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak kedua Japan Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, TOKYO -- Pasangan baru Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak kedua Japan Open 2024. Di babak pertama, Daniel/Fikri mengalahkan pasangan Cina Taipei, Chiang Chien Wei/Wu Shuan Yi dengan 21-19 dan 21-19, Rabu (21/8/2024).

"Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Komunikasi kami di lapangan sudah baik walaupun ini adalah penampilan pertama kami. Rasanya masih banyak yang harus diperbaiki dari segi permainannya," kata Fikri.

"Hanya karena kami sudah sering latihan bareng di pelatnas, jadi masing-masing sudah tahu kelebihan dan kurangan partner. Kami berdua bisa saling mendukung di lapangan," kata dia.

Untuk menghadapi pertandingan babak kedua, Dia dan Daniel akan istirahat dulu, recovery dulu untuk mengembalikan tenaga. Dia berharap semoga besok bisa tampil bagus di lapangan. Segala kekurangan yang ada harus bisa diperbaiki lagi.

"Bicara soal kekurangan yang ada pada saya sendiri, faktor kesabarannya. Juga ada mati sendiri. Juga powernya masih kurang karena shuttlecock di sini berkarakter berat," kata Fikri.

Daniel menambahkan, secara permainan, penampilan perdana dia dan Fikri sudah lumayan. Akan tetapi mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Seperti di gim kedua, mereka sudah unggul jauh, malah bisa tersusul. Mereka belum bisa bermain aman.

"Tadi saat unggul karena gagal satu poin karena kesalahan sendiri, saya lihat lawan jadi tampil percaya diri. Ini akibat kesalahan kami, lawan bisa mengejar. Ke depan kami tidak boleh banyak mati sendiri," kata Daniel.

"Harus diakui lawan juga tampil bagus. Kuat juga dan kencang pukulannya. Tadi kami sempat terbawa irama permainan lawan ikut bermain kencang-kencangan," kata Daniel menambahkan.

× Image