Home > News

Japan Open 2024: Fajar/Rian Waspadai Ganda-Ganda Putra Muda Malaysia

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke perempat final Japan Open 2024.
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke perempat final Japan Open 2024. (PBSI)
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke perempat final Japan Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, TOKYO -- Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke perempat final Japan Open 2024. Di babak kedua, Fajar/Rian yang menjadi unggulan pertama mengalahkan pasangan muda Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal dengan 16-21, 21-8 dan 21-15, Kamis (22/8/2024).

"Bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan dijauhkan dari cedera. Tetapi secara keseluruhan tidak puas karena permainan saya hari ini bisa dibilang buruk. Saya tidak bisa mengontrol permainan di area depan dengan baik. Saya masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan. Terutama di gim pertama. Itu permainan yang buruk," kata Fajar usai bertanding.

Di gim kedua dan ketiga, dia dan Rian mencoba memperbaiki penampilan. Bermain lebih enjoy lagi. Mereka mengubah pola permainan dan lebih berani bermain bola panjang. Seperti di gim pertama, lawan juga menerapkan bermain panjang dan itu cukup mengagetkan.

"Setelah itu saya lawan balik dan akhirnya bisa meraih poin demi poin. Tadi di gim ketiga kami sempat kehilangan lima poin beruntun karena lawan juga bermain baik. Mereka juga memiliki servis yang baik," kata dia.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Rekor pertemuan sementara, Fajar/Rian unggul jauh dengan 8-1.

Rian mengaku menghadapi Goh/Izzuddin akan tidak mudah. Apalagi, akhir-akhir ini penampilan lawan juga baik dan trennya lagi naik. "Jadi kami harus mewaspadai lawan. Nanti kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan," kata Rian.

Rian mengatakan, di dua pertandingan yang sudah dijalani, mereka belum bisa in dan belum bermain 100 persen. Juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Karena itu, untuk pertandingan besok, semoga kami bisa lebih safe, lebih taktis, dan mengurangi kesalahan sendiri," kata Rian menegaskan.

× Image