Home > News

Japan Open 2024: Ganda Putra Indonesia Dominasi Perempat Final

Indonesia mengirimkan tiga pasangan ke perempat final Japan Open 2024.
Indonesia mengirimkan tiga pasangan ke perempat final Japan Open 2024. (PBSI)
Indonesia mengirimkan tiga pasangan ke perempat final Japan Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, TOKYO -- Indonesia mengirimkan tiga pasangan ke perempat final Japan Open 2024. Setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando, kini Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri juga melangkah ke perempat final.

Di babak kedua, Daniel/Fikri mengalahkan pasangan kembar dari Cina Taipei, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee dengan 21-16 dan 21-12, Kamis (22/8/2024). Daniel mengakui mengalahkan lawan kali ini tidak mudah.

"Lawan harus diakui juga bermain bagus. Namun, sebelumnya saya sudah mempelajari permainan lawan seperti apa. Dengan begitu, saat di lapangan tadi kami lebih siap sehingga bisa memenangkan pertandingan," kata Daniel usai bertanding.

"Dari sisi pertahanan kami juga terasa makin padu. Kami lebih kokoh. Juga didukung karakter shuttlecock di sini yang lebih berat, sehingga lebih nyaman untuk bermain bertahan," kata dia.

Fikri menambahkan, meski baru dipasangkan, pola permainan dia dan Daniel mulai padu. "Komunikasi di lapangan juga makin baik," kata Fikri.

Di babak perempat final, Daniel/Fikri akan melawan pasangan muda Cina, Chen Bo Yang/Liu Yi. Fikri mengaku pernah melawan pasangan ini saat masih bersama dengan Bagas.

"Sebelumnya saya pernah bertemu juga. Jadi saya punya gambaran. Hanya, tetap harus dipelajari rekaman video pertandingannya. Kami harus melihat lagi video-video lawan," kata dia.

"Menghadapi pertandingan besok, kami juga harus lebih siap. Tampil percaya diri. Yang tidak kalah penting, komunikasinya di lapangan terus dijaga," kata Fikri menambahkan.

Sayangnya, Indonesia hanya menyisakan wakil di ganda putra. Di sektor tunggal putra, putri dan ganda campuran, wakil Indonesia sudah takluk di babak kedua.

× Image