Home > News

Japan Open 2024: Tundukkan Pasangan Muda Cina, Daniel/Fikri Melaju ke Semifinal

Pasangan baru Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak semifinal Japan Open 2024.
Pasangan baru Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak semifinal Japan Open 2024. (PBSI)
Pasangan baru Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak semifinal Japan Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, TOKYO -- Pasangan baru Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak semifinal Japan Open 2024. Di perempat final, Daniel/Fikri mengalahkan pasangan muda Cina, Chen Bo Yang/Liu Yi dengan 21-14 dan 21-14, Jumat (23/8/2024).

"Rasanya senang bisa menang dan lolos ke semifinal. Di lapangan tadi komunikasi dan fokus kami begitu lancar. Kami harus bisa menguasai di lapangan dan siap terus. Kami tahu mereka juga bukan lawan yang mudah. Jadi kami harus fokus terus dari awal," kata Fikri usai bertanding.

Daniel menambahkan, harus diakui tadi lawan juga tidak mudah untuk dikalahkan. Karena itu dari awal dia dan Fikri harus siap terus di lapangan. Selain itu, komunikasi juga harus berjalan baik dan lancar.

"Pola yang kami terapkan sejak awal juga berjalan baik. Strategi kemenangan kami tadi, dari awal harus menekan terus. Kami harus menyerang duluan. Permainan depannya tidak boleh kalah. Yang penting dari pertandingan ke pertandingan, kami terus berusaha yang terbaik," kata Daniel.

Di babak semifinal, Daniel/Fikri kemungkinan akan melawan Juara Dunia 2023 dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Fikri mengakui, Kang/Seo memiliki power dan speed yang bagus.

"Dengan shuttlecock yang berat, kami harus siap di lapangan. Kalau jumpa pasangan Malaysia, defend mereka rapat. Kami juga harus siap dan yang penting jangan banyak mati sendiri saja," kata Fikri.

× Image