Home > News

Japan Open 2024: 2 Pasangan Baru Tembus Semifinal, Fajar/Rian Justru Out

Dua pasangan baru ganda putra Indonesia lolos ke babak semifinal Japan Open 2024.
Dua pasangan baru ganda putra Indonesia lolos ke babak semifinal Japan Open 2024. (PBS)
Dua pasangan baru ganda putra Indonesia lolos ke babak semifinal Japan Open 2024. (PBS)

Badmintonews.id, TOKYO -- Dua pasangan baru ganda putra Indonesia lolos ke babak semifinal Japan Open 2024. Setelah Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri, kini Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando juga lolos ke semifinal.

Di perempat final, Bagas/Leo mengalahkan pasangan tuan rumah, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura dengan 21-15 dan 21-12, Jumat (23/8/2024).

"Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal. Hasil ini merupakan semifinal pertama kami sebagai pasangan baru. Hasil ini juga sekaligus bisa menambah semangat baru," kata Leo.

Bagas menambahkan, dibanding gim pertama, gim kedua lebih mudah. Ini karena pasangan Jepang ini banyak mati sendiri. Selain itu pola permainan dia dan Leo memang lebih enak dan pas.

"Hal itu membuat ganda Jepang ini merasa kewalahan juga dan akhirnya kami bisa unggul jauh," kata Bagas.

Di babak semifinal, Bagas/Leo akan melawan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Leo mengatakan, baik Leo dan Bagas dengan pasangan sebelumnya sudah pernah melawan pasangan Malaysia ini.

"Kami akan siap. Juga setelah ini kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan. Kita akan pelajari seperti apa permainan mereka," kata Leo.

Bagas menambahkan, sebagai pasangan baru, dia dan Leo akan mempelajari dulu video lawan yang akan dihadapi di semifinal. "Dengan partner baru ini, penampilan saya dan Leo kemungkinanan bisa mengecoh lawan. Hal ini bakal jadi keuntungan bagi kami," kata Bagas.

Bagas/Leo pantas mewaspadai pasangan Malaysia ini. Karena di perempat final, Goh/izzuddin berhasil mengalahkan pasangan Indonesia lainnya sekaligus unggulan pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan 21-16, 10-21 dan 21-16.

"Hari ini kami belum berhasil memenangkan pertandingan. Lawan bermain baik hari ini, sedangkan kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak poin untuk lawan dan ini menjadi bumerang bagi kami sendiri. Akhirnya lawan banyak mendapat keuntungan dari kesalahan kami," kata Fajar.

× Image