Home > News

Korea Open 2024: Daniel/Fikri dan Bagas/Leo Kompak ke Babak Kedua

Dua pasangan ganda putra Indonesia lolos ke babak kedua Korea Open 2024.
Dua pasangan ganda putra Indonesia lolos ke babak kedua Korea Open 2024. (PBSI)
Dua pasangan ganda putra Indonesia lolos ke babak kedua Korea Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, SEOUL -- Dua pasangan ganda putra Indonesia lolos ke babak kedua Korea Open 2024. Di babak pertama, mereka kompak mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama, Selasa (27/8/2024).

Salah satunya, Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri yang berhasil mengalahkan pasangan Cina Taipei Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa dengan 21-11 dan 21-16.

"Alhamdulillah kami diberi kemenangan. Meskipun begitu masih banyak yang harus diperbaiki. Lawan juga bermain cukup baik, tetutama di gim kedua dengan memberikan perlawanan lebih ketat lagi dengan mengubah pola permainan. Tetapi kami sudah lebih siap lagi," kata Fikri.

"Di sini kendala di luar lapangan yaitu soal makanan. Dari hotel, untuk mencari makanan cukup sulit dan letaknya juga jauh. Tetapi kami bersyukur tetap ada yang bisa dimakan," kata dia.

Daniel menambahkan, dibanding pekan lalu, performa dia dan Fikri di Korea Open ini memang lebih baik. Rotasi dan kerjasamanya lebih padu.

"Cuma memang tetap ada yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi. Selain itu adaptasinya harus lebih cepat lagi. Dari sisi permainan pun kami harus lebih in lagi," kata Daniel.

Di babak kedua, Daniel/Fikri akan melawan pasangan Cina Taipei lainnya, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee. "Dari awal harus lebih siap lagi. Jangan gampang mati sendiri. Dari awal permainan kami harus bisa bermain lebih bagus lagi," kata Daniel lagi.

Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando
Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando

Kemenangan juga diraih Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando. Bagas/Leo mengalahkan pasangan Cina Taipei lainnya, Ming Che Lu/Tang Kai Wei dengan 21-13 dan 21-16.

"Alhamdulillah kami bisa tampil di turnamen Korea Open ini. Kami tentu akan memberikan penampilan terbaik, apa pun kondisinya di sini yang rada susah makan. Meskipun begitu kami tetap bersyukur dan akan fokus menghadapi pertandingan," kata Leo.

Di babak kedua, Bagas/Leo akan melawan pasangan Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub/Tan Wee Kiong. Bagas mengatakan, di gim kedua, cara main lawan lebih siap. Mereka bisa mengantisipasi permainan kami. Bisa kena sana-sini dan poinnya lebih ketat.

"Untuk bahan evaluasi sebagai pasangan baru, yang perlu ditambah adalah segi komunikasinya. Sebagai partner baru, kami memang harus sering-sering berkomunikasi. Ini agar permainan kami makin bertambah bagus," kata Bagas.

× Image