Home > News

Korea Open 2024: Dari 4 Wakil, Hanya 1 Lolos ke Babak Kedua

Hanya satu wakil Indonesia yang menang di babak pertama hari kedua Korea Open 2024.
Hanya satu wakil Indonesia yang menang di babak pertama hari kedua Korea Open 2024. 
Hanya satu wakil Indonesia yang menang di babak pertama hari kedua Korea Open 2024.

Badmintonews.id, SEOUL -- Para pemain Indonesia berguguran di hari kedua babak pertama Korea Open 2024 Super 500, Rabu (28/8/2024). Hanya satu wakil Indonesia yang menang di babak pertama hari kedua Korea Open 2024.

Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengalahkan wakil AS, Chen Zi Yi/Francesca Corbert dengan 21-7 dan 21-14.

"Karena berbeda dengan turnamen sebelumnya, tampil pertama di Korea Open kali ini saya juga masih meraba-raba. Tetapi alhamdulillah, strategi yang kami terapkan itu berhasil. Tadi prinsipnya terus menekan lawan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang permainannya," kata Rehan.

Di gim kedua permainannya lebih seru karena lawan juga telah mengubah pola. Karena tidak mau mengulangi kesalahan seperti di turnamen sebelumnya, Rehan pun harus mengubah pola.

Dari bermain sabar berubah sesekali saya bermain panjang dan lewati dulu. "Pemain putranya saya buat dia berlari ke sana-sini, setelah itu baru serang," kata dia.

Di babak kedua, Rehan/Naufal akan menghadapi lawan berat yaitu unggulan pertama dari tuan rumah, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Rehan mengatakan, untuk menghadapi pertandingan di babak kedua lawan Korea, dia mau tampil yang terbaik saja.

"Kami mau memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin. Memaksimalkan apa yang sudah dilatih. Yang penting berusaha dan berdoa terus dan untuk hasil akhir, saya serahkan yang di atas," kata dia.

Sayangnya, kemenangan tak diraih pasangan lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja. Mereka dikalahkan pasangan baru Cina Taipei, Ye Hong Wei/Nicole Gonzales Chan dengan 16-21, 21-11 dan 7-21.

Kekalahan juga dialami kakak adik yang bermain di sektor tunggal yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Chico dikalahkan pemain Hong Kong, Jason Gunawan dengan 17-21 dan 15-21. Sedangkan Ester dikalahkan pemain Cina Taipei, Lin Hsiang Ti dengan skor ketat, 9-21, 21-13 dan 20-22.

× Image