Home > News

Korea Open 2024: Daniel/Fikri dan Bagas/Leo Bentrok di Semifinal, Siapa Paling Jago?

Dua pasangan baru yaitu Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando bentrok di semifinal Korea Open 2024.
Dua pasangan baru yaitu Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando bentrok di semifinal Korea Open 2024. (PBSI)
Dua pasangan baru yaitu Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando bentrok di semifinal Korea Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, SEOUL -- Dua pasangan baru yaitu Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando bentrok di semifinal Korea Open 2024 Super 500. Laga semifinal ini akan berlangsung pada hari ini (31/8/2024).

Daniel/Fikri menyusul langkah Leo/Bagas ke empat besar setelah menang 22-20, 13-21, 21-16 atas unggulan kedua asal China He Ji Ting/Ren Xiang Yu pada perempat final di Mokpo, Jumat (30/6/2024).

“Bertemu teman sendiri di semifinal pasti akan seru banget dan pasti tidak gampang karena masing-masing sudah tahu kelebihan dan kelemahannya masing-masing pasangan. Yang penting fokus pada diri sendiri saja. Alhamdulillah yang pasti ada wakil Indonesia di final,” kata Fikri.

Daniel/Fikri mengaku secara keseluruhan sudah baik, meskipun masih sering melakukan kesalahan sendiri, terutama pada gim kedua. “Tadi komunikasi di lapangan juga berjalan bagus. Alhamdulillah di gim ketiga kami bermain baik sekali. Di awal-awalnya bisa tampil baik. Cuma sempat tertekan. Tetapi kami akhirnya bisa keluar dari tekanan dan menang,” kata Fikri.

“Kunci kemenangannya tadi, startnya bagus. Di gim ketiga langsung unggul 8-0. Itu cukup menambah rasa percaya diri kami. Ada jarak poin yang bisa kami jaga. Juga permainan depannya harus menang. Kami bisa bermain lebih rapi. Kalau ada bola naik, rasanya lebih enak buat Daniel,” ujarnya menambahkan.

Daniel menimpali, mereka harus lebih siap dan tidak lengah saat unggul jauh dari lawan ketika bertanding dalam babak semifinal nanti. “Lolos ke semifinal tentu kami memiliki target masing-masing. Kami juga ingin mencapainya. Dan puji Tuhan kami bisa melakukan yang terbaik untuk bertemu rekan sendiri di semifinal besok,” kata Daniel.

“Pastinya kami besok juga ingin menang. Pasti pertandingan besok itu tidak mudah. Karena itu kami harus mempersiapkan dari sekarang. Rasanya siapa yang lebih siap dialah yang bakal menang,” sambungnya.

Leo/Bagas memastikan tempat empat besar setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee 21-17, 21-17 dalam perempat final yang lain.

× Image