Home > News

Korea Open 2024: Menangi Perang Saudara, Bagas/Leo Tantang Juara Dunia

Pasangan baru Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando melaju ke babak final Korea Open 2024.
Pasangan baru Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando melaju ke babak final Korea Open 2024. (PBSI)
Pasangan baru Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando melaju ke babak final Korea Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, SEOUL -- Pasangan baru Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando melaju ke babak final Korea Open 2024. Di semifinal, Bagas/Leo mengalahkan rekan sesama Pelatnas PBSI, Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri dengan 21-9 dan 21-14, Sabtu (31/8/2024).

"Alhamdulillah kami bisa melewati laga semifinal. Pastinya kami bersyukur bisa bermain baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa menang juga," kata Leo.

Lelo menambahkan, lawan hari ini juga tidak mudah meski melawan teman sendiri. Pastinya dia bersyukur dan senang bisa maju ke final untuk kali pertama.

Bagas menambahkan, kemenangan ini karena permainan depan Leo sangat baik. Servis Leo juga menyulitkan lawan untuk mengembalikannya.

"Kami tadi bermain tetap normal seperti pertandingan lainnya, meskipun yang dihadapi bekas partner sendiri. Di dalam lapangan ya tetap seperti bertemu musuh di pertandingan biasa," kata Bagas.

Leo menambahkan, untuk menghadapi partai berikutnya, dia dan Bagas juga tidak boleh lengah. Di final besok, Bagas/Leo akan menghadapi wakil tuan rumah yang merupakan Juara Dunia 2023, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

"Besok di final akan berhadapan dengan ganda tuan rumah. Kami pastinya akan berjuang lagi. Mainnya semoga besok bisa seperti hari ini. Bermain lepas dan fokus terus. Yang penting jangan jumawa dan terus berdoa," kata Leo.

× Image