Home > News

Hong Kong Open 2024: Daniel/Fikri Tantang Juara Japan Open 2024

Pasangan Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan juara Japan Open 2024 dari Malaysia, Nur Izuddin/Goh Sze Fei di babak kedua Hong Kong Open 2024.
Pasangan Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan juara Japan Open 2024 dari Malaysia, Nur Izuddin/Goh Sze Fei di babak kedua Hong Kong Open 2024. (PBSI)
Pasangan Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan juara Japan Open 2024 dari Malaysia, Nur Izuddin/Goh Sze Fei di babak kedua Hong Kong Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, HONGKONG -- Pasangan Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan juara Japan Open 2024 dari Malaysia, Nur Izuddin/Goh Sze Fei di babak kedua Hong Kong Open 2024. Di babak pertama, Daniel/Fikri mengalahkan pasangan Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard dengan 21-14 dan 21-17, Selasa (10/9/2024).

"Tadi pertandingan tidak mudah, lawan banyak menunda pertandingan, intimidasi. Selain itu, kami juga masih dalam tahap adaptasi lapangan. Cukup baik tapi masih banyak kesalahan yang dilakukan," kata Daniel.

Dia dan Fikri juga harus memantapkan lagi pola permainan yang menyesuaikan dengan kondisi shuttlecock kencang dan lapangan yang berangin seperti ini.

"Lawan memang banyak protes kepada wasit, tipikal mereka jadi kami tidak terlalu kaget. Kami fokus saja dengan poin demi poin, mencoba tidak terpancing emosi," kata dia.

Fikri mengakui dia dan Daniel masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan itu harus dikurangi di pertandingan selanjutnya. Menurutnya, peluang menjadi juara pasti ada untuk setiap pemain tapi dia dan Daniel tidak mau berpikir terlalu jauh.

"Kami fokus satu langkah demi satu langkah saja. Di depan masih banyak lawan-lawan bagus walau juara bertahan (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)) langsung terhenti tadi," kata Fikri.

× Image