Home > News

Hong Kong Open 2024: Ana/Tiwi Geprek Wakil Malaysia

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2024.
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2024. (PBSI)
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, HONG KONG -- Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2024. Di babak pertama, Ana/Tiwi mengalahkan wakil Malaysia, Go Pei Kee/Teoh Mei Xing dengan 21-10 dan 21-12, Rabu (11/9/2024).

"Alhamdulillah hari ini bisa berjalan dengan baik. Dengan hasil di Taipei Open kemarin memang cukup meningkatkan kepercayaan diri kami dan kami akan terus belajar untuk bisa bersaing di kelas yang lebih tinggi," kata Ana.

Tiwi menambahkan, terakhir kali bertemu Teoh Mei Xing kan di China Open tahun lalu tapi dengan partner yang berbeda. Pertemuan itu cukup meninggalkan bekas trauma mengingat pertandingan itu. Dimana saat itu Ana/Tiwi hampir menang, namun wakil Malaysia menyusul dan malah berbalik menang.

"Makanya kami tadi terus waspada dari awal sampai akhir, tidak membiarkan mereka bisa mengembangkan permainan," kata Tiwi.

Tiwi mengatakan, dia dan Ana fokus lagi di turnamen sekarang, sudah turun podium berarti perjuangan dimulai dari awal. Beruntung mereka punya waktu istirahat kemarin walaupun sebentar jadi hari ini terasa recoverynya cukup baik.

"Dan tadi kami bisa menggunakan pola permainan menyerang yang biasa kami terapkan," kata dia.

Di babak kedua, Ana/Tiwi akan melawan wakil tuan rumah, Fan Ka Yan/Yau Mau Ying. Jika menang, Ana/Tiwi baru akan menghadapi lawan berat yaitu wakil Malaysia lainnya, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Kemenangan juga diraih pemain tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi. Di babak pertama, Komang mengalahkan pemain India, Tanya Hemanth dengan 21-16 dan 23-21. Di babak kedua, Komang akan melawan pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong.

× Image