Home > News

Hong Kong Open 2024: Putri KW Kembali Tantang Tai Tzu Ying

Putri Kusumawardani akan kembali melawan wakil Cina Taipei Tai Tzu Ying di babak kedua Hong Kong Open 2024.
Putri Kusumawardani akan kembali melawan wakil Cina Taipei Tai Tzu Ying di babak kedua Hong Kong Open 2024. (PBSI)
Putri Kusumawardani akan kembali melawan wakil Cina Taipei Tai Tzu Ying di babak kedua Hong Kong Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, HONG KONG -- Putri Kusumawardani akan kembali melawan wakil Cina Taipei Tai Tzu Ying di babak kedua Hong Kong Open 2024. Di babak pertama, Putri sukses mengalahkan wakil Cina Taipei lainnya, Sung Shuo Yun dengan 21-18 dan 21-12, Rabu (11/9/2024).

"Hasil di Taipei Open pekan lalu cukup berpengaruh pada penampilan saya hari ini. Saya jadi lebih percaya diri," kata Putri.

"Lawan di babak pertama ini bagus, saya kalah melawan dia di dua pertemuan terakhir di Kejuaraan Asia 2023 dan 2024," kata Putri lagi.

Putri mengaku lebih berani untuk menyerang karena dari segi lapangan kurang bisa untuk bermain reli-reli. Di gim kedua awal dia sempat terburu-buru jadi banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Setelah istirahat interval, kak Rionny (pelatih yang mendampingi) memberikan instruksi untuk tidak terburu-buru mematikan lawan," kata dia.

Di babak kedua, Putri akan melawan unggulan pertama Tai Tzu Ying. Ini merupakan partai ulangan babak perempat final Taipei Open 2024 yang dimenangkan Putri.

Kemenangan juga diraih Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria mengalahkan Lee Yu Hsuan dari Cina Taipei dengan 21-12 dan 21-8. Di babak kedua, Gregoria akan melawan Ratchanok Inthanon dari Thailand.

Rekor pertemuan kedua pemain yaitu 2-8 untuk keunggulan Ratchanok. Namun dalam dua pertemuan terakhir, Gregoria mampu mencuri kemenangan. Termasuk pertemuan terakhir di perempat final Olimpiade 2024.

× Image