Home > News

Hong Kong Open 2024: Daniel/Fikri Pulangkan Juara Japan Open

Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan juara Japan Open 2024 dari Malaysia, Nur Izuddin/Goh Sze Fei di babak kedua Hong Kong Open 2024.
Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan juara Japan Open 2024 dari Malaysia, Nur Izuddin/Goh Sze Fei di babak kedua Hong Kong Open 2024. (PBSI)
Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan juara Japan Open 2024 dari Malaysia, Nur Izuddin/Goh Sze Fei di babak kedua Hong Kong Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, HONG KONG -- Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan juara Japan Open 2024 dari Malaysia, Nur Izuddin/Goh Sze Fei di babak kedua Hong Kong Open 2024, Kamis (12/9/2024). Daniel/Fikri menang dalam pertandingan 3 gim, 16-21, 21-19 dan 21-13.

"Di gim pertama start kami kurang bagus, langsung tertinggal 5-0 membuat cukup berat untuk mengejar. Banyak mati sendiri sementara lawan bisa bermain lebih tenang dan lebih rapi," kata Fikri.

Fikri mengakui, hari ini Goh bisa memegang kendali permainan depan. Akibatnya Fikri tertinggal terus dan akhirnya banyak mengangkat bola yang langsung dimanfaatkan Izzuddin dengan smes kerasnya.

"Itu kekuatan mereka tapi di setengah pertandingan terakhir kami bisa meredamnya. Selain itu, di gim ketiga kami lebih unggul dari sisi fokusnya," kata dia.

Daniel menambahkan, di gim kedua dia dan Fikri mencoba lebih berani menerapkan strategi yang dipersiapkan. Di akhir saat poinnya ketat, mereka berhasil keluar dari tekanan.

"Itu membuat gim ketiga kami lebih percaya diri, sementara lawan balik tertekan," kata Daniel.

Di babak perempat final, kemungkinan Daniel/Fikri akan melawan Juara Dunia 2023 dari Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

× Image