Home > News

Hong Kong Open 2024: Bagas/Leo Susul Daniel/Fikri ke Perempat Final

Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024.
Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024. (PBSI)
Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, HONG KONG -- Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024. Di babak kedua, Bagas/Leo mengalahkan unggulan 4 dari Cina Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan 21-18, 14-21 dan 22-20, Kamis (12/9/2024).

"Alhamdulillah bersyukur bisa menyusul Fikri/Daniel ke perempatfinal. Pertandingan yang ramai terutama di gim ketiga," kata Bagas.

Bagas menambahkan, di gim pertama lawan tidak bisa menguasai kondisi lapangan. Begitu pula di gim kedua. Masuk gim ketiga, mereka maupun lawan sudah sama-sama antisipasi jadi pertandingan berlangsung ramai.

"Kuncinya tadi kami bermain tidak terburu-buru baik saat tertinggal maupun unggul," kata dia.

"Momentum kami saat tertinggal poin 12-14 dan Leo mendapat servis, dari servisnya itu kami dapat tiga poin beruntun. Ini membuat kami lebih percaya diri," kata Bagas menambahkan.

Di babak perempat final, Bagas/Leo akan menghadapi pasangan veteran dari Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Leo mengatakan, dia dan Bagas akan menampilkan permainan terbaik nanti.

"Besok bertemu Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea), pastinya kami akan all out lagi. Kami bertekad untuk terus berada di tren positif," kata Leo.

Sebelumnya, pasangan Indonesia lainnya, Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri juga menang di babak kedua melawan wakil Malaysia, Nur Izzuddin/Goh Sze Fei dengan 16-21, 21-19 dan 21-13. Di perempat final, Daniel/Fikri akan melawan unggulan 3 dari Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

× Image