Home > News

Hong Kong Open 2024: Jonatan dan Ginting Kompak ke Perempat Final

Dua pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024.
Dua pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024. (PBSI)
Dua pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, HONG KONG -- Dua pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final Hong Kong Open 2024. Jonatan mengalahkan pemain Denmark, Rasmus Gemke dengan 21-12 dan 21-19, Kamis (12/9/2024).

"Puji Tuhan bisa lolos ke perempatfinal. Gim pertama berjalan dengan baik namun di gim kedua sedikit membuat kesalahan dan keliru dalam penerapan strategi juga sehingga membuat lawan lebih percaya diri, lebih berani," kata Jonatan.

Ketika tertinggal cukup jauh, setelah inverval pasti ada strategi yang diubah. Tadi dari perubahan itu berhasil membuat Jonatan bisa mendapatkan poin yang banyak dan akhirnya menang.

"Besok bertemu Kodai Naraoka, tipikal sangat ulet dan tidak gampang dimatikan. Saya harus lebih sabar dan telaten. Dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini semua belajar mengatasinya, tinggal mengadu saja di lapangan. Tidak ada yang merasa diuntungkan," kata Jonatan.

Kemenangan juga diraih Ginting yang mengalahkan pemain Cina Taipei, Chi Yu Jen dengan 21-18, 20-22 dan 21-9. "Chi Yu Jen adalah pemain yang ulet, tidak mudah pertandingan melawan dia hari ini. Di gim pertama dan kedua kami bermain ketat," kata Ginting.

Di perempat final, Ginting akan melawan pemain tuan rumah, Jason Gunawan. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Ginting dengan pemain keturunan Indonesia tersebut.

"Besok melawan Jason Gunawan (Hong Kong), akan menjadi pertemuan pertama. Bakal meraba-raba kelemahan dan kelebihan masing-masing. Kita lihat besok, semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik daripada hari ini," kata Ginting.

× Image