Home > News

Hong Kong Open 2024: Jonatan dan Ginting Buka Peluang All Indonesian Final

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Hong Kong Open 2024.
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Hong Kong Open 2024. (PBSI)
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Hong Kong Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, HONG KONG -- Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Hong Kong Open 2024. Dua pemain Indonesia ini menang dari lawan-lawannya di perempat final, Jumat (13/9/2024).

Jonatan selaku juara bertahan berhasil mengalahkan pemain Jepang, Kodai Naraoka dalam drama 3 gim, 21-16, 12-21 dan 21-15. Menurut Jonatan, pertandingan ini tidak mudah.

"Pertama kali turun setelah Olimpiade dengan kondisi yang kurang menguntungkan," kata Jonatan.

Dia menambahkan, hasil di Olimpiade dan beberapa turnamen sebelumnya selalu kalah di babak-babak awal, tidak mudah menaikkan lagi level percaya dirinya. Tapi akhirnya senang bisa melaju sampai hari ini.

"Secara performa juga sudah cukup baik walaupun masih ada yang bisa ditingkatkan," kata dia.

Di semifinal, Jonatan akan melawan pemain muda asal Cina, Lei Lan Xi. Ini akan jadi pertemuan pertama bagi Jonatan melawan pemain berperingkat 33 dunia itu.

Kemenangan juga diraih Ginting. Tidak hanya mengalahkan Jason Gunawan dengan 21-17, 14-21 dan 21-18, Ginting juga membungkam para penonton tuan rumah yang mendukung pemainnya tersebut.

"Memang pertemuan pertama dengan Jason, saya sudah berdiskusi bersama pelatih dan apa yang direncanakan berjalan tepat," kata Ginting.

"Hanya mungkin penerapan pertandingan khususnya gim kedua kurang pas. Dia juga belajar dan mempersiapkan strategi untuk melawan saya, kondisinya cukup berubah," kata dia.

Di semifinal, Ginting akan melawan pemain Denmark Viktor Axelsen yang kini berperingkat 2 dunia. Ini akan menjadi pertemuan ke-19 bagi kedua pemain, dengan keunggulan Axelsen, 13-5.

"Bertemu Axelsen pastinya akan ada kembali diskusi dan evaluasi dengan pelatih. Tapi sekarang saya mau fokus recovery dulu," kata Ginting.

× Image