Home > News

Hong Kong Open 2024: Sabar/Reza Gagalkan Bagas/Leo ke Final

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando di semifinal Hong Kong Open 2024.
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando di semifinal Hong Kong Open 2024. (PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando di semifinal Hong Kong Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, HONG KONG -- Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando di semifinal Hong Kong Open 2024. Sabar/Reza menang dengan 21-13 dan 21-17, Sabtu (14/9/2024).

"Tidak menyangka bisa sampai ke babak final, ini berkat dukungan keluarga, istri dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung," kata Reza.

Setelah bisa melewati The Daddies di babak pertama, kata Reza, percaya diri dia dan Sabar di lapangan semakin tumbuh. "Di babak pertama kan masih meraba-raba situasi jadi setelah lewat jadi lebih nyaman bermainnya," kata dia.

Sabar menambahkan, dua pertandingan baik di perempatfinal dan semifinal dia dan Reza bisa revans dengan lawan yang mengalahkannya sebelumnya. Strategi yang dipersiapkan berjalan dengan baik, semoga berlanjut sampai besok di final.

"Besok lawan siapa saja pasti secara pengalaman lebih banyak ya. Kang/Seo peringkatnya lebih tinggi dari kami atau secara pencapaian Wang Chi-Lin adalah pemilik dua medali emas Olimpiade walaupun sekarang bermain dengan pasangan berbeda. Tapi kami tidak mau gentar, kami mau berusaha memberikan yang terbaik," kata Sabar.

Di babak final, Sabar/Reza akan menjajal kemampuan Juara Dunia 2023 dari Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Di semifinal, Kang/Seo mengalahkan Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi Lin dengan 21-23, 15-21 dan 16-21.

Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando (PBSI)
Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando (PBSI)

Fokus China Open 2024

Sementara itu, Leo mengaku tetap bersyukur mencapai semifinal ketiganya secara beruntun bersama Bagas. Leo juga mengakui permainan Sabar/Reza lebih baik.

"Memang tadi harus diakui Sabar/Reza bermain lebih baik, permainan depannya lebih nekat sehingga mereka lebih banyak mendapat serangan. Di sini memang siapa yang banyak mendapat kesempatan menyerang dialah yang bisa menang," kata Leo.

Bagas menambahkan, Sabar/Reza bermain sangat bagus dan konsisten di turnamen kali ini. Dia melihat di dalam lapangan terlihat sekali mereka enak mainnya dan terarah.

"Kami jadi kewalahan. Sudah mencoba bangkit tapi tidak bisa karena mereka terus menekan," kata Bagas.

"Alhamdulillah bisa masuk semifinal lagi tapi masih banyak yang harus kami tingkatkan. Sekarang kami fokus bersiap untuk China Open minggu depan," kata dia.

× Image