Home > News

Hong Kong Open 2024: Putri KW Melesat ke Final

Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusumawardani melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024.
Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusumawardani melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024. (PBSI)
Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusumawardani melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, HONG KONG -- Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusumawardani melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024. Di semifinal, Putri mengalahkan pemain muda Jepang, Tomoka Miyazaki dengan 22-20, 21-23 dan 21-18, Sabtu (14/9/2024).

"Sangat senang bisa tampil di final kedua dalam dua minggu, ini juga akan menjadi final pertama saya di level Super 500. Saya berharap besok bisa berdiri di podium tertinggi," kata Putri.

Putri mengaku sepanjang pertandingan merasa grogi dan nervous. Tomoka merupakan tipe pemain yang tidak mudah dimatikan dan mempunyai variasi serangan yang sangat beragam.

"Spekulasinya juga ada jadi saat bermain deg-degannya tidak hilang karena saya harus terus fokus setiap poinnya," kata dia.

"Tomoka berbeda tipe dengan beberapa tunggal putri Jepang lainnya. Selain ulet, dia mempunyai fighting spirit yang luar biasa, seberapa jauh poinnya dia masih semangat untuk mengejar. Dia juga punya serangan yang bervariasi. Walau usianya lebih muda dari saya, saya mengagumi permainannya," kata Putri.

× Image