Home > News

China Open 2024: Daniel/Fikri Singkirkan Racikan Baru Peraih 2 Emas Olimpiade

Pasangan ganda putra Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak kedua China Open 2024.
Pasangan ganda putra Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak kedua China Open 2024. (PBSI)
Pasangan ganda putra Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak kedua China Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, CHANGZHOU -- Pasangan ganda putra Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak kedua China Open 2024. Di babak pertama, Daniel/Fikri mengalahkan racikan baru peraih 2 medali emas Olimpiade, Chi Lin Wang bersama Chiu Hsiang Chieh dengan 21-13 dan 21-13, Selasa (17/9/2024).

"Lawan tidak mudah hanya kami bisa lebih siap di pertandingan hari ini. Mereka juga banyak mati sendiri yang menguntungkan kami," kata Daniel.

Daniel menilai, pasangan Cina Taipei ini memang pasangan baru tapi mereka sudah lumayan padu. Pukulannya kuat, drive-drivenya bagus. "Itu yang kami waspadai. Hari ini kami bisa meredam kekuatan mereka," kata dia.

Fikri menambahkan, tadi di lapangan dia dan Daniel cukup menguasai pertandingan dari awal sampai akhir. Di gim pertama maupun kedua, mereka bisa menjalankan strategi dengan baik terutama dari pukulan pertama dan keduanya.

"Komunikasi saya dengan Daniel juga cukup solid," kata Fikri.

Di babak kedua, lawan berat lagi-lagi sudah menanti Daniel/Fikri. Mereka akan melawan jagoan tuan rumah unggulan pertama, Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Besok ada kesempatan istirahat dan latihan, kami mau tingkatkan dan perbaiki apa yang masih kurang berkaca dari hasil hari ini," kata Fikri.

× Image