Home > News

China Open 2024: Ginting Tantang Jagoan Tuan Rumah di Babak Kedua

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan jagoan tuan rumah Shi Yu Qi di babak kedua China Open 2024.
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan jagoan tuan rumah Shi Yu Qi di babak kedua China Open 2024. (PBSI)
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan jagoan tuan rumah Shi Yu Qi di babak kedua China Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, CHANGZHOU -- Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan jagoan tuan rumah Shi Yu Qi di babak kedua China Open 2024. Di babak pertama, Ginting mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan 21-18 dan 21-17, Selasa (17/9/2024).

"Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Hari ini pertandingan yang cukup ketat melawan Chico. Skornya kejar-kejaran, jarak antar poin walau sempat unggul jauh atau tertinggal jauh tetap sama-sama tidak putus asa," kata Ginting.

Ginting mengaku dia dan Chico sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi tadi yang membedakan hanya penggunaan strategi yang tepat dalam mengatasi kondisi di lapangan.

"Lapangan di sini hampir sama dengan Hong Kong Open kemarin, ada kalah-menang angin juga walau laju shuttlecock ada beda sedikir. Saya mengingat lagi waktu di Hong Kong seperti apa, cara berpikir, cara bermainnya plus lebih dijaga fokus dan ketenangannya," kata Ginting.

Di babak kedua, Ginting akan melawan unggulan pertama, Shi Yu Qi. Dalam rekor pertemuan kedua pemain, Ginting tertinggal 2-9 terhadap Yu Qi.

× Image