Home > News

Runner Up 2 Kali Beruntun, Ana/Tiwi Tembus 10 Besar, Apri/Fadia Terlempar

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tembus 10 besar peringkat dunia.
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tembus 10 besar peringkat dunia. (PBSI)
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tembus 10 besar peringkat dunia. (PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tembus 10 besar peringkat dunia. Dalam rilis peringkat dunia terbaru versi BWF pada Selasa (17/9/2024), peringkat Ana/Tiwi naik 2 peringkat menjadi 10 dunia.

Saat ini, Ana/Tiwi mengemas 60.114 poin. Tambahan poin ini merupakan hasil dari dua turnamen terakhir yang diikuti Ana/Tiwi yaitu Taipei Open 2024 dan Hong Kong Open 2024 yang keduanya berakhir menjadi finalis.

Uniknya, posisi Ana/Tiwi ini justru melempar rekan mereka sendiri yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apri/Fadia kini berada di peringkat 12 dunia.

Di turnamen China Open 2024 Super 1000 yang digelar pekan ini, kedua pasangan Indonesia tersebut tidak diturunkan. Ana/Tiwi diistirahatkan, sedangkan Apri masih bergelut dengan cederanya.

Sebaliknya, penurunan terjadi di sektor tunggal putra Indonesia. Jonatan Christie nyaris terlempar dari daftar unggulan. Dalam rilis terbaru, Jonatan kini berada di peringkat 8 dunia. Anthony Sinisuka Ginting juga kini berada di peringkat 10 dunia.

× Image