Home > News

China Open 2024: Fajar/Rian Hempaskan Pasangan Korea

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua China Open 2024.
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua China Open 2024. (PBSI)
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua China Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, CHANGZHOU -- Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua China Open 2024. Di babak pertama, Fajar/Rian mengalahkan wakil Korea, Choi Sol Gyu/Kwang Hee Heo dengan 21-11 dan 21-14, Rabu (18/9/2024).

"Bersyukur bisa kembali ke lapangan pertandingan setelah Japan Open, kurang lebih tiga minggu kami persiapan. Tadi bisa menuntaskan laga dengan kemenangan dengan kondisi lapangan yang hembusan anginnya sangat kencang," kata Fajar.

Dengan kondisi ini, lanjut Fajar, memang semua pemain tidak akan mengambil resiko dengan bermain reli. Lawan pun yang terkenal dengan reli-reli panjang yang alot, kurang nyaman dengan kondisi lapangan.

"Sementara kami mencoba bermain normal meskipun masih banyak melakukan kesalahan sendiri," kata dia.

Kwang Hee Heo selama ini kita kenal sebagai pemain tunggal, pasti peralihan ke ganda tidak mudah karena tipe permainan sangat berbeda. Beberapa kali Kwang terlihat belum nyaman bermain ganda.

"Secara persaingan ganda putra, setelah Olimpiade ini akan sedikit berubah terutama di sisa tahun ini kemungkinan. Banyak pasangan baru termasuk dari Indonesia dan para pasangan top seperti Satwiksairaj Rangkyreddy/Chirag Shetty (India) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) juga masih absen," kata Fajar.

× Image