Home > News

Malaysia IC 2024: Indonesia Kuasai Tunggal Putri dan Ganda Campuran

Sebanyak 7 pemain tunggal putri Indonesia melangkah ke babak kedua Malaysia IC 2024.
Chiara Marvella Handoyo. Sebanyak 7 pemain tunggal putri Indonesia melangkah ke babak kedua Malaysia IC 2024. (PBSI)
Chiara Marvella Handoyo. Sebanyak 7 pemain tunggal putri Indonesia melangkah ke babak kedua Malaysia IC 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, IPOH -- Sebanyak 7 pemain tunggal putri Indonesia melangkah ke babak kedua Malaysia IC 2024. Jumlah ini merupakan terbanyak di antara negara lainnya, bahkan wakil dari tuan rumah sendiri yaitu 5 wakil.

Di babak kedua, Aisyah Sativa Fatetani akan melawan pemain Jepang unggulan pertama, Riko Gunji. Yulia Yosephine Susanto melawan Ni Kadek Dinda di babak kedua, memastikan satu tempat untuk Indonesia di perempat final.

Unggulan 5, Chiara Marvella Handoyo akan melawan pemain Thailand, Nutnalin Rattanapanuwong. Kyla Legiana Agatha akan melawan Sakura Masuki dari Jepang.

Juara Asia Junior 2023 Mutiara Ayu Puspitasari akan melawan pemain dari India, Kavipriya Selvam. Terakhir, unggulan 2 Ruzana akan melawan pemain tuan rumah, Eng Ler Qi.

Di tunggal putri, Indonesia mendominasi, sebaliknya di ganda campuran Malaysia mampu mengimbangi. Baik Indonesia dan Malaysia sama-sama meloloskan 7 pasangan.

Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nataniel Pasaribu akan melawan wakil tuan rumah, Low Han Chen/Chan Wen Tse. Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah akan melawan wakil tuan rumah unggulan 7, Ting Shih Wee Owen/Ng Qi Xuan. Jika saling menang, dua pasangan Indonesia akan bertemu di perempat final.

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil akan melawan Loo Bing Kun/Ho Lo Ee dari Malaysia. Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan melawan Wong Tien Ci/Lim Chiew Sin juga dari Malaysia. Jika saling memenangkan pertandingan, dua pasangan Indonesia ini juga akan bertemu di perempat final.

Unggulan 6 dari luar Pelatnas, Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti akan melawan Tan Kean Wei/Tan Shen Ting dari Malaysia. Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardhani akan melawan Arvind V Suresh/Ghowri Trishna dari India. Kedua pasangan Indonesia ini juga akan bertemu di perempat final jika saling memenangkan pertandingan.

Terakhir, unggulan 3 Verrel Yustin Mulia/Priskilla Venus Elsadai akan melawan pasangan tuan rumah, Lau Yi Seng/Yap Rui Chen.

× Image