Home > News

China Open 2024: Didampingi Vita dan Hendra, Dejan/Gloria 'Geprek' Malaysia

Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja melaju ke perempat final China Open 2024.
Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja melaju ke perempat final China Open 2024. (PBSI)
Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja melaju ke perempat final China Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, CHANGZHOU -- Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja melaju ke perempat final China Open 2024. Di babak kedua, Dejan/Gloria memupuskan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan 21-15, 13-21 dan 21-9, Kamis (19/9/2024).

"Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain cukup baik. Dari permainan, ini pertemuan pertama kali kami dengan mereka jadi awalnya masih meraba-raba kekuatan dan kelemahan masing-masing," kata Dejan.

Dia dan Gloria siap dan yakin dulu dengan pola permainan yang ingin dimainkan. Saat menang angin harus bagaimana, saat kalah angin bagaimana, itu modal pertama.

"Kami bisa start bagus di gim pertama, sebaliknya mereka di gim kedua berhasil membuat kami tertekan dan akhirnya lebih percaya diri. Di gim ketiga sampai poin 8-8 sempat rapat poinnya, setelah itu saya coba inisiatif, lebih fokus dan bisa dapat banyak poin," kata dia.

Gloria menambahkan, gaya permainan lawan tidak jauh dari gaya pasangan-pasangan Indonesia. Jadi sedikit banyak dia dan Gloria sudah tahu bagaimana menghadapinya.

"Mereka punya progres yang bagus jadi cukup senang di pertemuan pertama kami bisa menang," kata Gloria.

"Semalam setelah lihat mereka jadi calon lawan kami, ada perasaan akhirnya bertemu juga setelah banyak turnamen dilalui. Kurang lebih dua tahun baru bertemu, sesuatu yang agak mengherankan," kata dia.

Didampingi Hendra Setiawan

Dejan/Gloria memang merupakan pasangan non Pelatnas yang berasal dari PB Djarum. Biasanya dalam pertandingan-pertandingan internasional, Dejan/Gloria kerap didampingi Vita Marissa. Namun kini juga terlihat Hendra Setiawan ikut mendampingi.

"Tadi selain ada pelatih kami ci Vita (Marissa), didampingi juga sama koh Hendra (Setiawan). Pastinya menambah kekuatan dan motivasi. Dua-duanya adalah legenda bulutangkis Indonesia yang hebat jadi kami tidak ada alasan untuk takut," kata Dejan.

Gloria juga baru mengetahui Hendra ikut mendampingi sebagai pelatih saat pemanasan sebelum bertanding. "Baru tahu tadi saat pemanasan bahwa koh Hendra bakal dampingi kami juga. Senang banget pasti," kata Gloria.

Di babak perempat final, akan melawan anak asuh Nova Widianto lainnya di Pelatnas Malaysia yaitu Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin. Ini akan jadi pertemuan pertana Dejan/Gloria melawan Ho Pang Ron yang menggandeng pasangan barunya tersebut.

× Image