Home > News

Kejuaraan Dunia 2024: Indonesia Hanya Kebagian 2 Perunggu

Dua wakil Indonesia harus takluk di semifinal Kejuaraan Dunia 2024.
Dua wakil Indonesia harus takluk di semifinal Kejuaraan Dunia 2024. (PBSI)
Dua wakil Indonesia harus takluk di semifinal Kejuaraan Dunia 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, NANCHANG -- Dua wakil Indonesia harus takluk di semifinal Kejuaraan Dunia 2024. Sehingga mereka memberikan dua medali perunggu untuk Indonesia.

Wakil Indonesia di tunggal putra, Moh Zaki Ubaidillah harus mengakui ketangguhan wakil tuan rumah, Wang Zi Jun dengan 19-21 dan 20-22. Sehingga terjadi All Chinese Final antara Wang Zi Jun melawan Hu Zhe An.

"Gim pertama maupun kedua saya sudah unggul tapi terkejar karena saya kehilangan fokus," kata Ubed.

"Jadinya saya banyak melakukan kesalahan sendiri dan ingin cepat-cepat mematikan lawan padahal secara pola permainan saya sudah tahu apa yang harus diterapkan. Di sisi lain, lawan bermain rapi dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut Ubed.

Asa Indonesia pupus setelah wakil Indonesia lainnya di ganda putri, Isyana Syahira/Rinjani Kwinara dikalahkan pasangan Jepang, Ririna Hiramoto/Aya Tamaki dengan 21-23 dan 19-21.

"Kami kurang jaga fokus di pertandingan hari ini. Secara hawa pertandingan juga kami merasa mereka lebih tinggi jadi kami terus tertekan. Walau sempat unggul tapi rasanya belum lepas. Ketika mereka menyusul, kami semakin panik. Kami juga banyak melakukan kesalahan," ungkap Isyana.

Meski hanya meraih 2 medali perunggu di nomor perseorangan, namun tim junior Indonesia berhasil membawa pulang Piala Suhandinata. Di final, Indonesia mampu membungkam tuan rumah, China.

× Image