Home > Netting Tipis

Peringkat Dunia Ginting 'Kritis'

Peringkat dunia pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terus menurun.
Peringkat dunia pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terus menurun. (PBSI)
Peringkat dunia pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terus menurun. (PBSI)

Badmintonews.id, JAKARTA -- Peringkat dunia pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terus menurun. Dalam daftar peringkat dunia terbaru yang dirilis BWF per Selasa (15/10/2024), peringkat Ginting kembali turun.

Saat ini, Ginting berada di peringkat 10 dunia, turun 1 peringkat dari pekan lalu. Di turnamen Denmark Open 2024 Super 750, Ginting masih masuk dalam daftar unggulan yaitu unggulan 8.

Tahun ini, Ginting memang mengalami penurunan di sejumlah turnamen yang diikutinya. Pencapaian terbaik Ginting saat menjadi finalis di All England 2024.

Turnamen terakhir yang diikuti Ginting yaitu Arctic Open 2024 Super 500 yang menjadi pembuka tur Eropa. Naas, langkah Ginting terhenti di babak pertama.

Di babak pertama Denmark Open 2024 Super 750, Ginting akan melawan pemain Jepang Kenta Nishimoto. Jika tidak mendapatkan hasil memuaskan di turnamen ini, bisa memungkinkan Ginting akan terlempar dari 10 besar dunia.

Sementara itu, pemain Indonesia lainnya, Jonatan Christie kembali naik 2 peringkat menjadi 3 dunia. Ini karena keberhasilannya menjadi runner up di Arctic Open 2024 pekan lalu.

Di ganda putra, dua pasangan baru menembus 50 besar dunia. Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri naik 3 peringkat menjadi 47 dunia. Sedangkan Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando naik 8 peringkat menjadi 49 dunia saat ini.

Sayangnya di tur Eropa, hanya Bagas/Leo yang mengikuti, sedangkan Daniel/Fikri absen. Di Arctic Open 2024, Bagas/Leo terhenti di babak pertama. Kini di Denmark Open 2024, mereka sudah lolos ke babak kedua.

Akan tetapi, di babak kedua, mereka sudah ditunggu unggulan pertama dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

× Image