Home > News

Denmark Open 2024: Putri KW Tembus Perempat Final

Pemain Indonesia, Putri Kusumawardani melangkah ke perempat final Denmark Open 2024.
Pemain Indonesia, Putri Kusumawardani melangkah ke perempat final Denmark Open 2024. (PBSI)
Pemain Indonesia, Putri Kusumawardani melangkah ke perempat final Denmark Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, ODENSE -- Pemain Indonesia, Putri Kusumawardani melangkah ke perempat final Denmark Open 2024. Di babak kedua, Putri mengalahkan pemain China Taipei, Sung Shuo Yun dengan 21-15 dan 21-11, Kamis (17/11/2024).

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah tidak alami cedera atau apapun, dan bersyukur dengan hari ini bisa bermain lebih lepas, dan lebih menikmati permainan," kata Putri.

Putri mengaku sempat bertemu lawan di Hongkong Open 2024. Mungkin karena di lapangan tidak ada angin, dan bolanya normal, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, jadi permainan lawan lebih banyak bertahan.

Akan tetapi, pertahanan lawan cukup bagus. Seperti yang seharusnya tidak bisa membalikan bola, ternyata dia bisa mengembalikan bola.

"Ya tidak mudah melawan dia, banyak pukulan-pukulan variasi yang bagus juga, sehingga saya sempat merasa kesulitan untuk mengambil bola, namun akhirnya saya keluar dari zona itu," kata dia.

Di babak perempat final, Putri akan melawan pemain Singapura, Yeo Jia Min. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain.

"Untuk menghadapi babak perempat final besok, pastinya saya harus menjaga kesehatan, dan menjaga pikiran tetap fokus pada tujuan, jadi selepas bertanding hari ini, saya harus menenangkan pikiran, enjoy menjalani pertandingan, dan nanti setelah sudah tenang, saya akan melihat permainan lawan besok dan menyiapkan strateginya," kata Putri.

× Image