Home > News

Denmark Open 2024: Gregoria Tantang Peraih Emas Olimpiade 2024

Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke semifinal Denmark Open 2024.
Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke semifinal Denmark Open 2024. (PBSI)
Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke semifinal Denmark Open 2024. (PBSI)

Badmintonews.id, ODENSE -- Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke semifinal Denmark Open 2024. Di perempat final, Gregoria mengalahkan pemain India, PV Sindhu dengan 21-13, 16-21 dan 21-9, Jumat (18/10/2024).

"Di gim pertama saya bisa menang cukup nyaman. Namun pada gim kedua saya terlalu lama untuk menyesuaikan lapangan, hal itu yang membuat saya banyak melakukan kesalahan sendiri, dan yang membuat lawan lebih percaya diri juga," kata Gregoria.

"Tapi saya merasa kegagalan saya di gim kedua tidak menjadi beban saya untuk menjalani gim ketiga, jadi dari awal mulai gim ketiga saya tidak mau kehilangan momen, saya langsung tancap gas, dan poin unggul membuat saya bermain nyaman," kata dia.

Di semifinal, Gregoria akan menantang peraih emas Olimpiade 2024 dari Korea, An Se Young. Ini merupakan pertemuan pertama mereka setelah laga di semifinal Olimpiade 2024. Untuk rekor pertemuan keseluruhan, Gregoria belum pernah mencuri kemenangan dari 8 pertemuan mereka.

"Besok di babak semi final saya akan menghadapi An Se Young, terakhir kami berjumpa di Olimpiade, pastinya dia akan menjadi lawan yang cukup berat buat saya. Namun saya ingin mencoba yang terbaik buat besok, ingin menikmati permainan dengan semangat juang yang tinggi, dan semoga hasilnya lebih baik," kata Gregoria.

× Image