Home > Video Viral

Video Flashback, Turnamen Pertama yang Jadi Awal Kejayaan Minions

Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 jadi turnamen besar pertama dimenangkan yang menjadi awal kejayaan Minions.
Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 menjadi turnamen besar yang dimenangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions dan menjadi awal kejayaan mereka
Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 menjadi turnamen besar yang dimenangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions dan menjadi awal kejayaan mereka

Pasangan ganda putra peringkat 1 dunia BWF, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions bukan tidak mudah menemukan ritme permainan yang membuat mereka mendominasi turnamen-turnamen dunia hingga saat ini.

Sejak pertama dipasangkan pada awal 2015, pelan-pelan mereka menapaki puncak turnamen, meski di turnamen kelas Grand Prix Gold (GPG) atau kelas menengan saat itu. Mereka menjuarai Cina Taipei Terbuka 2015.

Marcus-Kevin mulai menjuarai turnamen-turnamen besar dunia pada 2017. Tahun tersebut yang menjadi awal kejayaan Minions di dunia bulu tangkis.

Turnamen besar pertama yang dimenangkan Marcus/Kevin pada 2017 yaitu di Malaysia Terbuka Super Series Premier (SSP) 2017. Di babak final, Marcus/Kevin menantang pasangan baru dari Cina, Fu Haifeng/Zheng Siwei.

Fu Haifeng merupakan salah satu legenda Cina di ganda putra. Dia mencapai final di tiga Olimpiade secara beruntun. Olimpiade 2008, Fu Haifeng bersama pasangannya saat itu, Cai Yun, hanya menjadi finalis karena dikalahkan pasangan Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan.

Di Olimpiade 2012, Fu/Cai menghilangkan dahaganya dengan meraih medali emas. Performa Cai Yun yang menurun, membuat Fu Haifeng dipasangkan dengan pemain lain. Bersama Zhang Nan, Fu Haifeng kembali meraih medali emas di Olimpiade 2016.

Sedangkan Zheng Siwei merupakan pemain muda andalan Cina di ganda campuran. Beberapa kali Zheng Siwei dicoba untuk bermain di ganda putra, namun tak berhasil. Bersama Fu Haifeng, mereka sukses menembus final di Malaysia Terbuka 2017.

Melawan pemain yang usai meraih medali emas Olimpiade 2016, Fu Haifeng, meski bukan berpasangan dengan Zhang Nan, tak membuat gentar Marcus/Kevin di final Malaysia Terbuka 2017.

Di gim pertama, Marcus/Kevin unggul lebih dulu dengan 21-14. Fu Haifeng/Zheng Siwei berupaya mempercepat tempo permainan di gim kedua dan memaksakan rubber game dengan mencuri gim kedua dengan 14-21.

Marcus/Kevin tak cepat untuk melempar handuknya. Marcus/Kevin mencoba untuk melakukan serangan-serangan lebih dulu. Beast face ala Marcus ditunjukkan di gim penentuan ini. Aksi ciamik Kevin juga diperlihatkan dengan memblok bola-bola depan di depan net yang membuat Zheng Siwei kewalahan. Marcus/Kevin menang dengan 21-12.

Untuk menonton pertandingan tersebut, ini video resmi dari BWF

× Image