Home > News

Korea Masters 2022: Korea Vs Cina 3-2, Salah Satunya Dimenangkan Pasangan Veteran

Korea merebut tiga gelar juara di ajang Korea Masters 2022. Sedangkan dua gelar lainnya diambil Cina.
Korea merebut tiga gelar juara di ajang Korea Masters 2022. Sedangkan dua gelar lainnya diambil Cina. Salah satunya dimenangkan pasangan veteran Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.
Korea merebut tiga gelar juara di ajang Korea Masters 2022. Sedangkan dua gelar lainnya diambil Cina. Salah satunya dimenangkan pasangan veteran Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Korea menjadi juara umum di ajang turnamen Korea Masters 2022. Dalam perebutan gelar juara di babak final, Korea memenangkan tiga gelar juara, sedangkan Cina meraih dua gelar sisanya.

Di partai pertama, unggulan pertama sekaligus perebut medali emas Olimpiade 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping menjadi juara setelah mengalahkan rekan sesama negaranya, Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong dengan 21-17 dan 21-17.

Di tunggal putra, pemain muda Korea, Jeon Hyeok Jin menjadi juara setelah mengalahkan pemain Jepang, Kodai Naraoka dengan 21-17 dan 21-16.

Korea kembali meraih gelar juara di ganda putri setelah pertarungan dua ganda putri Korea yang dimenangkan unggulan dua, Kim So Yeong/Kong Hee Yong mengalahkan juniornya, Ha Na Baek/Lim Yu Rim dengan 21-17 dan 21-12.

Di tunggal putri yang dipastikan milik Cina, unggulan empat He Bing Jiao mampu mengalahkan unggulan pertama Chen Yu Fei dengan 21-14, 14-21 dan 21-9.

Di ganda putra yang menentukan juara umum antara Korea dan Cina mempertemukan pasangan veteran Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang menang atas pasangan baru Cina, Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen dengan 21-14 dan 21-16.

Pasangan veteran Kim Gi Jung/Kim Sa Rang sempat berjaya di masa-masa 2010-2015. Mereka sempat vakum karena keluar dari Pelatnas Korea. Kemudian Kim Gi Jung sempat berpasangan dengan Lee Yong Dae. Sebelum Kim Gi Jung kembali berpasangan dengan Kim Sa Rang di turnamen ini.

× Image