Home > News

Kejuaraan Asia 2022: Indonesia Pastikan Final di Tunggal dan Ganda Putra

Indonesia memastikan tempat di final tunggal putra dan ganda putra setelah dua wakil Indonesia bentrok di semifinal.

Indonesia memastikan tempat di babak final di dua nomor yaitu di tunggal putra dan ganda putra di Kejuaraan Asia 2022. Ini setelah dua wakil Indonesia bentrok di babak semifinal yang dipertandingkan Sabtu (30/4/2022).

Di tunggal putra, unggulan empat Jonatan Christie akan melawan juniornya yang secara mengejutkan mampu lolos ke semifinal yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo. Rekor pertemuan sementara 1-0 dengan keunggulan Jonatan saat bertanding di Indonesia Terbuka 2021.

"Pertama mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya," kata Chico sesuai pertandingan yang dihelat di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4).

Di ganda putra, unggulan empat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan juniornya, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan atau Prayer. Pertemuan pertama mereka dimenangkan duo Prayer di Hylo Terbuka 2021 lalu.

"Besok siapa saja lawannya kami akan main all out," ucap Yeremia.

Indonesia juga mengirimkan satu wakilnya di sektor ganda campuran melalui unggulan empat, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan melawan unggulan pertama dari Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Rekor pertemuan masih jauh dimenangkan pasangan Cina dengan 8-2.

× Image