Home > News

Indonesia Open 2022, Cina Tanpa Gelar di Ganda Putri, Dominan di Tunggal Putri

Cina tampil dominan di tunggal putri dengan mengirimkan tiga wakilnya, sedangkan di ganda putri, Cina tanpa wakil di semifinal.
Pasangan ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan (source: badmintonphoto)
Pasangan ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan (source: badmintonphoto)

Turnamen Indonesia Open 2022 memasuki babak semifinal pada hari ini (18/6/2022). Cina dipastikan tanpa gelar di ganda putri. Tapi lagi-lagi, Cina sangat mendominasi di tunggal putri.

Cina mengirimkan tiga wakilnya di babak semifinal, yaitu pemain muda Wang Zhiyi melawan He Bingjaio. Serta unggulan empat Chen Yu Fei yang akan menghadapi wakil dari Cina Taipei, Tai Tzu Ying.

Dengan adanya tiga wakil ini, Cina memungkinkan untuk mewujudkan All Chinese Final di tunggal putri. Hal ini terjadi jika Chen Yu Fei berhasil mengalahkan Tau Tzu Ying.

Dominasi di tunggal putri, berbalik dengan sektor ganda putri. Setelah menjuarai Indonesia Masters 2022, Chen Qingchen/Jia Yifan harus takluk di babak perempat final. Wakil Cina lainnya, Du Yue/Li Wenmei juga kalah di babak yang sama. Sehingga Cina tanpa wakil di semifinal ini.

Cina mengirimkan dua wakilnya di ganda campuran yaitu unggulan dua Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan rekannya sendiri yang merupakan peraih emas Olimpiade 2020, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Cina juga mengirimkan masing-masing satu wakil di ganda putra dan tunggal putra. Di ganda putra ada Liu Yuchen/Ou Xuanyi, dan di tunggal putra ada Zhao Junpeng.

× Image