Home > News

Hylo Open 2022: Ginting Gagal Berjumpa dengan Jojo di Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berada di satu pool yang sama di turnamen Hylo Open 2022.
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berada di satu pool yang sama di turnamen Hylo Open 2022.
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berada di satu pool yang sama di turnamen Hylo Open 2022.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berada di satu pool yang sama di turnamen Hylo Open 2022. Ginting memastikan ke semifinal setelah mengalahkan unggulan empat dari Singapura, Loh Kean Yew dengan 21-13 dna 21-14, Jumat (4/11/2022) malam.

"Ya dari awal, saya mulai mencoba menerapkan strategi untuk bermain lebih agresif dan menekan terus. Selain itu juga fokus agar tidak melakukan kesalahan sendiri. Dari situ lawan kelihatan bingung dan akhirnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Ginting.

"Untuk menghadapi pertandingan semifinal besok, semoga saya bisa bermain lebih baik lagi dibanding hari ini. Selain itu saya juga berusaha untuk menikmati permainan saja," kata dia lagi.

Di semifinal, Ginting akan melawan wakil India, Srikanth Kidambi. Karena Srikanth mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie di perempat final dengan 13-21 dan 19-21.

"Sejatinya hari ini saya bisa mengimbangi lawan, hanya karena shuttlecock berkarakter kencang, jadi sedikit menguntungkan lawan karena dia mencoba mengadu di depan net. Saya sebenarnya punya strategi yang sama, sayang dia terlihat lebih dahulu menerapkan strategi tersebut dan saya sering tertinggal. Saat akhir-akhir gim kedua saya sebenarnya mulai berhasil menerapkan strategi itu, tapi tidak bisa jufa mengembalikan keadaan," kata Jonatan.

Dia mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat poin. Setelah kejadian cedera engkel di Prancis Open 2022, dia berpikir yang penting bisa berlaga di BWF World Tour Final terlebih dahulu.

"Secara keseluruhan dari hasil tur Eropa ini memang ada beberapa kondisi seperti pada Denmark Open dan Hylo Open karakter shuttlecock sangat kencang dan itu memang harus dituntut lebih agresif di permainan depan. Berbeda dengan di Prancis Open, saya harus punya endurance lebih kuat lagi dengan siap capek serta kualitas pukulan diperbaiki. Itu menjadi evaluasi saya," kata pemain yang akrab disapa Jojo ini.

Rekor pertemuan sementara Ginting dengan Srikanth yaitu 3-2 dengan keunggulan Ginting. Pertemuan terakhir mereka di All England 2022 dimenangkan Ginting.

× Image