Home > News

World Tour Finals 2022: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Hari Pertama

Seluruh wakil Indonesia meraih kemenangan di hari pertama BWF World Tour Finals 2022.
Seluruh wakil Indonesia meraih kemenangan di hari pertama BWF World Tour Finals 2022.
Seluruh wakil Indonesia meraih kemenangan di hari pertama BWF World Tour Finals 2022.

Seluruh wakil Indonesia meraih kemenangan di hari pertama BWF World Tour Finals 2022. Kekalahan hanya dialami Jonatan Christie karena menghadapi sesama rekannya di Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting.

Pasangan veteran ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang bertanding di match terakhir pun ikut terpicu dengan kemenangan junior-juniornya. Pasangan yang kerap disapa Daddies ini menang dua gim langsung 21-12, 21-15 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia, Rabu (7/12/2022) malam.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan tiga kekalahan beruntun Ahsan/Hendra dari juara dunia 2022 tersebut. Sebelumnya Ahsan/Hendra kalah di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, babak perempat final Malaysia Open 2022 dan final Kejuaraan Dunia 2022. Ahsan/Hendra pun mensyukuri hasil ini.

"Mengucap syukur alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan kemenangan. Kita tidak memikirkan yang sudah terjadi, itu sebagai bahan pembelajaran untuk kita fight lagi di pertandingan hari ini," tutur Ahsan.

"Shuttlecocknya susah dikontrol dan lapangannya berangin jadi bagaimana kita harus pegang depannya dulu agar enak menekan mereka. Itu tadi yang kita fokuskan," terang Hendra.

Ahsan/Hendra yang tampil di partai terakhir, mengaku termotivasi kemenangan wakil-wakil Indonesia lainnya. Di luar Jonatan Christie yang kalah dari rekan senegara Anthony Sinisuka Ginting, memang semua wakil Indonesia mampu meraih kemenangan.

"Pas masuk lapangan tadi memang seperti dapat motivasi lebih untuk menang karenamelihat teman-teman yang lain menang semua. Bahkan ada yang membuat kejutan seperti Gregoria," ucap Ahsan.

× Image