Home > News

Malaysia Open 2023 Jadi Ujian Pertama Yeremia Rambitan

Pemain spesialis ganda putra, Yeremia Erich Yoche Rambitan sudah mulai berlatih untuk siap bertanding di Malaysia Open 2023 pada pekan depan.
Pemain spesialis ganda putra, Yeremia Erich Yoche Rambitan sudah mulai berlatih untuk siap bertanding di Malaysia Open 2023 pada pekan depan.
Pemain spesialis ganda putra, Yeremia Erich Yoche Rambitan sudah mulai berlatih untuk siap bertanding di Malaysia Open 2023 pada pekan depan.

Pemain spesialis ganda putra, Yeremia Erich Yoche Rambitan sudah mulai berlatih untuk siap bertanding di Malaysia Open 2023 pada pekan depan. Hal ini terlihat dari story yang dibagikan Yeremia di akun Instagram pribadinya pada Senin (2/1/2023).

Dalam story tersebut, Yeremia sedang berlatih dengan salah seorang pelatih di PBSI, David Yedija Pohan. Latihan bola juga lebih banyak diarahkan ke bagian kiri Yeremia. Mungkin ini untuk melatih kaki kiri Yeremia yang mengalami cedera pada enam bulan lalu.

"Tahun baru dan semangat baru," kata Yeremia dalam story IG miliknya.

Cidera ACL yang dialami Yeremia saat di babak perempat final Indonesia Open 2022 lalu cukup mengejutkan dunia perbulutangkisan Indonesia. Bagaimana tidak, bersama Pramudya Kusumawardana, pemain kelahiran 23 tahun yang lalu ini begitu dielu-elukan para pecinta bulutangkis di Indonesia karena performanya yang secara mengejutkan dapat menumbangkan pemain-pemain papan atas dunia.

Misalnya Aaron Chia/Sooh Wooi Yik dari Malaysia dalam laga final Kejuaraan Asia 2022 di Thailand. Serta mengalahkan peraih medali Emas Olimpiade 2020 asal Cina Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin di babak kedua Indonesia Open 2022.

Namun sayang, ketidakberuntungan kedua pemain ini, terutama bagi Yeremia datang ketika mereka mencoba untuk menunjukkan permainan mereka di Indonesia Open 2022 pada perebutan tempat di babak perempat Final melawan Aaron/Sooh, dimana Yeremia mengalami cedera ACL yang cukup serius.

Pada saat kedudukan sudah sempat unggul dan hampir memenangi pertandingan tersebut, yakni dengan skor 21-14, 12-21 dan 20-17, saat kedudukan unggul tiga poin atas pemain Malaysia. Namun pada saat perebutan poin kemenangan inilah hal yang tidak diharapkan tersebut terjadi, dimana cidera terjadi pada saat Yere menerima bola adu drive dari Sooh Wooi Yik di depan net.

Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 10-15 Januari 2023, turnamen Malaysia Open 2023 akan digelar. Turnamen ini menjadi turnamen pembuka BWF di tahun 2023. Yang berbeda, turnamen ini baru saja naik tingkat menjadi Super 1000, dari sebelumnya Super 750.

Berdasarkan hasil drawing di Malaysia Open 2023, Pramudya/Yeremia akan melawan pasangan veteran Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Jika Pramudya/Yeremia lolos ke babak kedua, kemungkinan mereka akan bertemu seniornya yang merupakan unggulan lima, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan alias The Daddies.

Rep: Hebed Karnando

Red: Bilal Ramadhan

× Image