Home > News

India Open 2023: Dejan/Gloria Tumbangkan Unggulan dari Malaysia

Pasangan PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja mengalahkan unggulan enam dari Malaysia, Tan Kian Meng/Pei Jing Lai di babak pertama India Open 2023.
Pasangan PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja mengalahkan unggulan enam dari Malaysia, Tan Kian Meng/Pei Jing Lai di babak pertama India Open 2023. (source foto: PB Djarum)
Pasangan PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja mengalahkan unggulan enam dari Malaysia, Tan Kian Meng/Pei Jing Lai di babak pertama India Open 2023. (source foto: PB Djarum)

Pasangan PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja melangkah ke babak kedua India Open 2023. Dejan/Gloria mengalahkan unggulan enam dari Malaysia, Tan Kian Meng/Pei Jing Lai, Rabu (18/1/2023).

Di gim pertama, Dejan/Gloria menguasai jalannya pertandingan. Pertahanan pasangan Malaysia mudah ditembus. Mereka juga kerap melakukan kesalahan sendiri. Dejan/Gloria merebut gim pertama dengan 21-11.

Tan/Lai berupaya merebut serangan lebih dulu dengan strategi mempercepat bola. Upaya ini berhasil membuat keunggulan angka mereka dengan 6-11 di paruh gim. Dejan/Gloria sempat menyamakan kedudukan dengan 11-11 hingga 14-14. Tan/Lai mampu menuntaskan gim kedua dengan 15-21.

Sejak kedudukan 3-3 di awal gim ketiga, Dejan/Gloria terus unggul dalam perolehan angka. Mereka unggul dengan 11-5 di paruh gim. Keunggulan juga terus dijaga hingga 17-11.

Namun Tan/Lai perlahan-lahan mencuri angka demi angka hingga membuat pertandingan kembali menjadi ketat lagi. Saat Dejan/Gloria meraih match point dengan 20-18. Tan/Lai sempat mencuri satu angka lagi dengan 20-19. Kemudian Dejan/Gloria menuntaskannya dengan 21-19.

Di babak kedua, Dejan/Gloria akan melawan pasangan Jepang, Naru Shinoya/Kyohei Yamashita. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Jika kembali menang, Dejan/Gloria akan berpeluang melawan unggulan dua dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai.

× Image