Home > News

Indonesia Masters 2023: Jonatan Christie Tembus Semifinal

Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2023.
Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2023.
Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Pemain tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2023. Di babak perempat final, Jumat (27/1/2023), Jonatan yang menjadi unggulan empat mengalahkan pemain muda India unggulan tujuh, Lakhsya Sen dengan 15-21, 21-10 dan 21-13.

Di gim pertama, Sen berada di court yang menang angin. Serangan-serangannya tajam dan sulit untuk dikembalikan Jonatan. Sen merebut gim pertama dengan 15-21.

Jonatan memanfaatkan kemenangan angin di lapangannya untuk menyerang sebanyak-banyaknya. Ini sangat ampuh untuk meredam keganasan Sen di gim pertama. Jonatan memaksakan rubber game dengan merebut gim kedua dengan 21-10.

Di gim yang menentukan, Jonatan berupaya merebut angka sebanyak-banyaknya di lapangan yang kalah angin. Sen belum mampu keluar dari tekanan Jonatan. Sen juga tampak terkuras staminanya. Jonatan ungguli paruh gim dengan 11-6.

Usai jeda, publik dibuat khawatir saat Sen memaksakan serangan dan merebut empat angka beruntun dan memperpendek jarak dengan 11-10. Jonatan menghentikan perburuan angka Sen dan mencoba untuk berbalik serang.

Sen yang terlihat terkuras staminanya tidak mampu mengembalikan bola-bola silang Jonatan yang mengarah ke sudut-sudut lapangan. Jonatan merebut kemenangan dengan keunggulan jauh, 21-13.

Kemenangan ini membuat langkah Jonatan untuk merebut gelar juara Indonesia Masters untuk pertama kalinya semakin dekat. Kemenangan ini juga membalas kekalahan Jonatan di pertemuan mereka di Kejuaraan Tim Asia 2022 lalu.

× Image