Home > News

Kejuaraan Asia 2023: Dua Ganda Putri Lolos ke Babak Kedua

Indonesia meloloskan dua pasangan ganda putri di babak kedua Kejuaraan Asia 2023.
Indonesia meloloskan dua pasangan ganda putri di babak kedua Kejuaraan Asia 2023.
Indonesia meloloskan dua pasangan ganda putri di babak kedua Kejuaraan Asia 2023.

Indonesia meloloskan dua pasangan ganda putri di babak kedua Kejuaraan Asia 2023. Salah satunya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mengakahkan wakil Cina Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di babak pertama dengan 23-21, 14-21 dan 21-15, Rabu (26/4/2023).

"Hari ini kami belum enak mainnya, pola yang diinginkan kadang dapat, kadang hilang lagi. Besok kami harus lebih baik lagi, persiapan harus lebih matang lagi," kata Ana.

"Tadi Tiwi memang agak emosional saat keputusan hakim garis yang keliru di poin kritis game pertama tapi saya ingatkan bahwa pertandingan belum selesai, belum game. Jadi ayo fokus cari poin lagi. Alhamdulillah tadi bisa menang di gim pertama," kata Ana menambahkan.

Tiwi menambahkan dia dan Ana memang tidak mau ikut permainan lawan. Mereka kan mainnya bola-bola panjang kan. "Kami tidak mau meladeni dan itu berhasil di gim pertama dan kedua. Sementara di gim kedua, kami masuk ke pola mereka," kata Tiwi.

"Tadi saat kejadian itu memang sudah kesal sekali tapi saya bisa kembali fokus dan melupakan hal tersebut. Karena kan tanggung sudah poin kritis dan masih ada kesempatan untuk ambil gamenya. Saya juga ditenangkan oleh partner dan pelatih, itu cukup membantu," kata Tiwi menambahkan.

Di babak kedua, Ana/Tiwi akan melawan unggulan tiga dari Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Pasangan Korea ini mengalahkan Ana/Tiwi di pertemuan pertama mereka di Denmark Open 2022.

Lawan berat juga akan dilalui pasangan muda Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Di babak kedua, mereka akan melawan unggulan pertama dari Cina, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya kalah di babak pertama. Termasuk unggulan lima Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

× Image