Home > News

Kejuaraan Asia 2023: Ana/Tiwi Pulangkan Unggulan Korea

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke perempat final Kejuaraan Asia 2023.
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke perempat final Kejuaraan Asia 2023.
Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke perempat final Kejuaraan Asia 2023.

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke perempat final Kejuaraan Asia 2023. Di babak kedua, Ana/Tiwi menumbangkan unggulan tiga dari Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan 21-16 dan 21-16, Kamis (27/3/2023).

"Memang dari sebelum masuk lapangan kami sudah mempersiapkan untuk tidak ikut pola permainan mereka. Kami banyak melakukan variasi tekanan, kadang kencang tapi ada juga memperlambat," kata Ana.

Ana menambahkan tidak ada persiapan yang istimewa untuk pertandingan ini. Semalam Ana hanya melihat video pertandingan Kim/Kong dan tidur lebih awal.

"Hari ini puas dengan permainan kami tapi harus terus ditingkatkan dan tetap waspada juga fokus untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

Tiwi menambahkan, dia dan Ana hanya bermain lebih lepas dan tidak memikirkan beban karena lawan juga ada di atas. Di perempat final, Ana/Tiwi akan melawan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Ini kemenangan yang penting buat kami. Kami merasa di sini permainan kami mulai keluar sepenuhnya. Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa terus konsisten," kata Tiwi.

Selain Ana/Tiwi, dua ganda campuran Indonesia juga meraih kemenangan di babak kedua. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang dari wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan 23-21, 18-21 dan 21-15.

Di perempat final, Praveen/Melati akan melawan unggulan pertama dari Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Rekor pertemuan 2-9 untuk keunggulan Zheng/Huang. Tiga pertemuan terakhir pun dimenangkan pasangan Cina ini.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang dari pasangan Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan 21-12, 16-21 dan 21-13. Di perempat final, Rinov/Pitha akan melawan unggulan delapan dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie.

Rekor pertemuan sementara, Rinov/Pitha tertinggal dengan 1-3. Namun pertemuan terakhir dimenangkan Rinov/Pitha.

× Image