Home > News

Gregoria Masuk 10 Besar, Eks Juara Asia Pramudya/Yeremia Terjun Bebas

Gregoria Mariska Tunjung masuk peringkat 10 besar dunia. Mantan Juara Asia Pramudya/Yeremia justru terpental.
Gregoria Mariska Tunjung masuk peringkat 10 besar dunia. mantan Juara Asia Pramudya/Yeremia justru terpental.
Gregoria Mariska Tunjung masuk peringkat 10 besar dunia. mantan Juara Asia Pramudya/Yeremia justru terpental.

Gregoria Mariska Tunjung masuk peringkat 10 besar dunia. mantan Juara Asia Pramudya/Yeremia justru terpental. Dalam rilis peringkat terbaru yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Selasa (2/5/2023), Gregoria naik dua peringkat dari pekan sebelumnya di peringkat 12 dunia. Kenaikan peringkat ini karena keberhasilan Gregoria menjadi juara di ajang Spain Masters 2023.

Tidak hanya Gregoria, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga masuk di peringkat 10 dunia. Rehan/Lisa naik satu peringkat dari pekan lalu.

Kenaikan peringkat ini, menyalip senior mereka, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan prestasi yang stagnan. Rinov/Pitha ada di peringkat 13 dunia.

Posisi mereka juga terancam keberadaan pasangan dari PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja yang baru saja meraih medali perunggu Kejuaraan Asia 2023. Saat ini Dejan/Gloria naik empat peringkat dan kini berada di peringkat 15 dunia.

Di ganda putra, pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali naik ke peringkat 2 dunia, menempel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di puncak peringkat.

Penurunan terbanyak ada di pasangan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan. Juara Asia 2022 ini tidak mampu mempertahankan gelarnya tahun ini dan turun sebanyak 12 peringkat dan kini ada di peringkat 33 dunia.

Ini disebabkan Pramudya/Yeremia tidak bisa ikut serta dalam Kejuaraan Asia 2023 karena pembatasan tiap negara hanya maksimal mengirimkan empat pasangan. Berdasarkan peringkat, sebelumnya Pramudya/Yeremia ada posisi lima di ganda putra Indonesia. Sehingga terlempar dari jatah pengiriman Indonesia ke Kejuaraan Asia 2023.

× Image