Home > News

Jadi Finalis Thailand Open 2023, Bagas/Fikri: Kami Kaget Melawan Mereka

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi finalis Thailand Open 2023.
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi finalis Thailand Open 2023. Di final, mereka dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina.
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi finalis Thailand Open 2023. Di final, mereka dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina.

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi finalis Thailand Open 2023. Di final, mereka dikalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang dari Cina dengan 10-21 dan 15-21, Ahad (4/6/2023).

Bagas mengakui dia dan Fikri kaget saat melawan Liang/Wang. Karena ini merupakan pertemuan pertama mereka. "Kami baru pertama kali bertemu mereka dan kami kaget dengan permainannya yang full power dan kuat. Sementara kami sudah kehabisan tenaga," kata Bagas.

"Kami benar-benar kehilangan bentuk terbaik kami seperti yang kami tunjukkan kemarin di semifinal. Kami sempat bangkit di akhir-akhir gim kedua tapi memang sulit untuk membalikkan keadaan," kata dia.

Fikri menambahkan pertandingan hari ini buat dia dan Bagas cukup menegangkan. Hasilnya pun kurang begitu baik, kurang memuaskan. Permainan kami bisa dibilang tidak sebaik kemarin-kemarin.

"Saya merasa tidak terlalu tegang tapi memang kondisi di lapangan kami tertekan terus dan tidak bisa keluar dari tekanan itu. Pada awalnya pola yang kami lakukan sudah benar tapi lama-lama jadi hilang fokusnya," kata Fikri.

Dia menambahkan, dia dan Bagas harus menambah stamina, power dan fokus di lapangan. Kelihatan sekali tadi ketika banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, fokus mereka buyar.

"Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, ini awal yang baik untuk ke meraih prestasi lagi ke depannya. Tapi kami kecewa dengan permainan kami hari ini," kata Fikri menambahkan.

Dengan kekalahan Bagas/Fikri, maka Indonesia memperpanjang 'puasa gelar' dalam tur Asia Tenggara. Sebelumnya di turnamen Malaysia Masters 2023, Indonesia juga tidak meraih gelar satu pun.

Usai Thailand Open 2023, tur Asia Tenggara akan berlanjut di Singapore Open 2023 Super 750 pada 6-11 Juni 2023 dan puncaknya di Indonesia Open 2023 Super 1000 pada 13-18 Juni 2023.

× Image