Home > News

Hasil Singapore Open 2023: Miris, Indonesia Sisakan Ginting di Semifinal

Dalam hasil Singapore Open 2023, Indonesia menyisakan Anthony Sinisuka Ginting ke Semifinal.
Dalam hasil Singapore Open 2023, Indonesia menyisakan Anthony Sinisuka Ginting ke Semifinal.
Dalam hasil Singapore Open 2023, Indonesia menyisakan Anthony Sinisuka Ginting ke Semifinal.

Dalam hasil Singapore Open 2023, Indonesia menyisakan Anthony Sinisuka Ginting ke Semifinal. Di perempat final, Ginting mengalahkan juara All England 2023 asal Cina, Li Shi Feng dengan 21-13, 16-21 dan 21-12, Jumat (9/6/2023).

Di gim pertama, Ginting menguasai jalannya pertandingan. Serangan-serangannya mampu menembus pertahanan lawan. Ginting merebut gim pertama dengan mudah, 21-13.

Berpindah lapangan, rupanya giliran Ginting yang tertekan. Arah dan tekanan angin berbalik menguntungkan Shi Feng. Berupaya melawan, namun Ginting kalah di gim kedua dengan 16-21.

Di gim yang menentukan, Ginting mempercepat pola permainan. Ginting juga kerap mengecoh pergerakan Shifeng yang sudah mengantisipasi bola-bola depan Ginting namun ternyata bola dipukul ke belakang yang menyulitkan. Ginting menang dengan 21-12.

"Bersyukur dan senang karena saya menang. Tetapi tak hanya senang karena menang, performa saya di sini dari hari ke hari juga makin membaik dan lebih baik. Semoga besok saya bisa lebih baik lagi," kata Ginting.

Ginting menjelaskan, gim pertama, dari awal dia sudah bermain baik. Dia lebih agresif dan menyerang. Pola permainan yang dia inginkan bisa masuk. Selain itu juga bisa tampil tenang.

Gim kedua ada perubahan pola lawan. Shi Feng mempelajari permainan Ginting di gim pertama seperti apa. Ginting malah masuk ke pola permainan lawan. Memang sempat di interval, Ginting sebenarnya sudah bisa kembali ke pola permainannya dan bisa mengejar. Tetapi perbedaan poin sudah terlalu jauh.

"Gim ketiga saya harus lebih mengontol pola permainan seperti gim pertama. Saya lebih sabar dan harus lebih menyerang dulu. Ternyata berhasil," kata dia.

Di babak semifinal, Ginting akan melawan pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Rekor pertemuan 3-2 untuk keunggulan Kunlavut.

"Menghadapi laga semifinal, saya harus lebih siap lagi. Lawan pasti akan lebih kuat. Tetapi saya akan fokus ke diri sendiri. Juga pemulihan dan diskusi dengan pelatih," kata dia.

Ginting menilai Kunlavut merupakan salah satu pemain yang pintar, tak gampang dimatikan. Dia juga sangat sabar. Tentu besok, masing-masing sudah punya strategi.

"Saya senang tampil di sini. Seperti di Jakarta. Semua penonton mendukung saya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," kata Ginting.

× Image