Home > News

Usia tak Lagi Muda, Kim/Anders Masih Dominasi Ganda Putra Eropa

Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi juara European Games 2023, meski tak muda lagi.
Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi juara European Games 2023, meski tak muda lagi. (Source: Instagram Kim Astrup)
Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi juara European Games 2023, meski tak muda lagi. (Source: Instagram Kim Astrup)

Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi juara European Games 2023, meski tak muda lagi. Di babak final, Kim/Anders mengalahkan pasangan dari Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan 21-15, 19-21 dan 21-19, Sabtu (1/7/2023) malam waktu setempat.

European Games 2023 merupakan pesta olahraga di benua Eropa yang digelar tiap empat tahun sekali. Ajang ini seperti Asian Games di benua Asia. Bulutangkis dalam European Games mulai digelar sejak 2015 lalu. Saat itu ganda putra dimenangi pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Kim/Anders pun kini tak muda lagi. Kim Astrup tercatat saat ini berusia 31 tahun. Sedangkan Anders berusia 34 tahun. Ini mengikuti jejak Boe/Mogensen yang juga tetap berprestasi meski usia sudah berkepala tiga.

Kim Astrup pun mengunggah foto dia dan Anders sedang mengigit medali emas di sektor ganda putra di akun Instagram pribadinya, Ahad (2/7/2023). Unggahan ini disukai 1.345 orang dan dikomentari 27 orang.

Salah satunya pemain ganda putra Malaysia, Aaron Chia. "Congrats bro," kata Aaron.

Sementara di ganda putri, pasangan bersaudara asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Belanda, Deborra Jille/Cheryl Seinen dengan 21-17 dan 21-17.

Untuk final tiga sektor lainnya, yaitu tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran, baru akan digelar pada hari ini.

× Image