Home > News

Pelatih Aryono Miranat: 3 Ganda Putra Bakal Dievaluasi

Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat sebut tiga pasangan akan dievaluasi.
Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat sebut tiga pasangan akan dievaluasi.
Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat sebut tiga pasangan akan dievaluasi.

Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat sebut tiga pasangan akan dievaluasi. Ini berdasarkan hasil buruk yang diraih tiga pasangan ganda putra Indonesia di turnamen Korea Open 2023 Super 500.

"Untuk tiga pasangan, Leo/Daniel, Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia, memang dharus dievaluasi," kata Aryono, Ahad (23/7/2023).

Aryono menilai tiga pasangan ini bermain tidak pada levelnya dan terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri di lapanga, Dari sisi mental pertandingan juga harus dibangkitkan lagi.

"Semoga ke depan mereka bisa memberikan yang lebih baik," kata dia.

Mengenai Fajar/Rian yang menjadi finalis di Korea Open 2023, dia mengakui penampilan Fajar/Rian kan di tiga turnamen hasilnya tidak memuaskan. Permainan mereka juga kurang maksimal di lapangan.

Lalu di Korea Open ini dia melihat dari awal sampai ke final, permainan mereka sudah mulai kembali ke bentuk terbaik. Percaya dirinya juga sudah balik, sudah bisa mengeluarkan kemampuan.

"Hanya memang di laga final tadi terutama di gim kedua dan ketiga, Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri," kata dia.

Di gim pertama mereka bisa menerapkan strategi yang sudah disiapkan tapi di dua gim berikutnya, ketika pasangan India sudah menemukan ritme permainan, Fajar/Rian kurang sabar. Ingin buru-buru mendapatkan poin, malah berujung dengan mati sendiri.

"Kami tim pelatih akan terus menjaga kondisi mereka, mengingat masih ada dua turnamen beruntun ke depan. Yang terpenting bagaimana fokusnya tetap dapat," kata dia menegaskan.

× Image