Home > News

Australia Open 2023: Parah, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Empat wakil Indonesia di babak perempat final Australia Open 2023 harus kalah dari lawan-lawannya.
Empat wakil Indonesia di babak perempat final Australia Open 2023 harus kalah dari lawan-lawannya. Termasuk dari pasangan peringkat 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Empat wakil Indonesia di babak perempat final Australia Open 2023 harus kalah dari lawan-lawannya. Termasuk dari pasangan peringkat 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Empat wakil Indonesia di babak perempat final Australia Open 2023 harus kalah dari lawan-lawannya. Termasuk dari pasangan peringkat 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian dikalahkan wakil Korea, Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk dengan 16-21, 21-15 dan 14-21, Jumat (4/8/2023).

"Tentu saya kecewa dengan kekalahan ini. Hasil ini tentu tidak sesuai yang diharapkan. Dari turnamen Korea, Jepang, dan Australia, performanya kami menurun," kata Fajar.

"Harus diakui, lawan sangat bagus performanya. Meski gim kedua kami bisa tampil baik, tetapi kami gagal mempertahankan momentum," kata dia.

"Di gim ketiga, pada awalnya kami sudah bermain enak. Sayang, momentum itu gagal kami pertahankan. Lawan bisa bangkit dan kami berbalik jadi tertekan," kata Fajar.

"Hasilnya memang menurun. Tapi kami tak mau terbebani terus dengan kondisi seperti ini. Kami harus segera berpikir ke depan untuk menatap ke Kejuaraan Dunia. Kami harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik dan teknik," kata Fajar menambahkan.

Rian mengakui, hasilnya memang tak sesuai harapannya. Lawan juga harus diakui, bermain bagus. Dari servis dan pembukaannya begitu bagus. Bedanya dibanding di pertemuan sebelumnya, kini mereka lebih berani bermain di depan.

"Hasil di Sydney ini tentu menurun. Sebelumnya di Korea kami ke final, Japan Open sampai semifinal, dan di sini perempat final," kata Rian.

Berikut hasil pertandingan para pemain Indonesia di perempat final Australia Open 2023:

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Cheng Xing/Cheng Fang Hui (Cina): 16-21 dan 16-21

2. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang): 6-21 dan 16-21

3. Anthony Sinisuka Ginting vs HS Prannoy (India): 21-16, 17-21 dan 14-21

4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk (Korea): 16-21, 21-15 dan 14-21

× Image