Home > News

Rekor! An Se Young Jadi Juara Dunia Pertama Kali dari Korea

Pemain tunggal putri Korea, An Se Young menorehkan rekor dengan menjadi juara dunia pertama kalinya dari Korea.
Pemain tunggal putri Korea, An Se Young menorehkan rekor dengan menjadi juara dunia pertama kalinya dari Korea. (soruce foto: Instagram An Se Young)
Pemain tunggal putri Korea, An Se Young menorehkan rekor dengan menjadi juara dunia pertama kalinya dari Korea. (soruce foto: Instagram An Se Young)

Pemain tunggal putri Korea, An Se Young menorehkan rekor dengan menjadi juara dunia pertama kalinya dari Korea. An Se Young menjadi Juara Dunia 2023 setelah mengalahkan pemain Spanyol, Carolina Marin dengan 21-12 dan 21-10, Ahad (27/8/2023).

Marin sendiri merupakan peraih tiga kali Juara Dunia yaitu 2014, 2015 dan 2018. Setelah itu, penampilannya menurun seiring dengan cedera yang membelitnya. Namun kini Marin masih mampu bermain hingga partai puncak di Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Sedangkan bagi An Se Young alias Si Bayi Ajaib. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi juara dunia di tunggal putri untuk pertama kalinya dalam sejarah Korea. Sebelumnya, belum pernah ada pemain Korea yang menjadi juara dunia di tunggal putri.

Prestasi ini sekaligus menjadi puncak karirnya saat menduduki peringkat 1 dunia. Dengan usianya yang masih sangat muda, Se Young diperkirakan akan terus mendominasi tunggal putri ke depannya.

Saat ini, Cina masih memegang jumlah gelar juara dunia tunggal putri terbanyak dengan 15 kali. Indonesia sendiri memegang 2 gelar juara yaitu melalui Verawati Fadjrin pada 1980 dan Susy Susanti pada 1993.

× Image