Home > News

Dua Kali Gagal Beri Kemenangan, Pramudya/Yeremia tak Diturunkan Lawan India

Pramudya/Yeremia kalah saat melawan Hong Kong dan Korea.
Pramudya/Yeremia (kanan) tidak diturunkan lagi di partai ketiga Kejuaraan Beregu Asia 2020
Pramudya/Yeremia (kanan) tidak diturunkan lagi di partai ketiga Kejuaraan Beregu Asia 2020

Tim putra Indonesia akan berlaga melawan India di babak grup A Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Malaysia, Jumat (18/2/2022). Tim putra Indonesia mengganti komposisi pemain yang diturunkan melawan India.

Di ganda putra pertama, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin diturunkan pelatih. Dalam laga melawan Hong Kong dan Korea, Leo/Daniel menjadi ganda putra kedua.

Sebelumnya, ganda putra pertama yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yosef Rambitan. Pramudya/Yeremia telah menelan dua kali kekalahan yaitu saat melawan Hong Kong dan Korea.

"Kecewa tak bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Setelah gagal saat lawan Hong Kong, kami kini kalah lagi. Yang pasti saya mendapat banyak pelajaran saat pertama kali di BATC ini. Ternyata tekanan mental main di beregu itu berbeda dengan di kejuaraan perseorangan," sebut Yeremia.

Di laga melawan India, Indonesia menurunkan Bagas Maulana/Shohibul Fikri sebagai ganda putra kedua. Ini merupakan kali pertama mereka diturunkan di Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Selain di sektor ganda, perubahan juga terjadi di sektor tunggal. Christian Adinata yang menjadi penentu kemenangan saat melawan Korea, diistirahatkan. Pemain tunggal ketiga diganti Yonathan Ramlie.

× Image