Home > News

Indonesia Berupaya Kawinkan Gelar di Kejuaraan Beregu Asia

Tim Putra Indonesia mengalahkan Singapura di babak semifinal
Pasangan ganda putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia, Ledo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Pasangan ganda putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia, Ledo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Indonesia berpeluang untuk mengawinkan gelar di Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Malaysia. Ini karena baik tim putri maupun putri lolos ke babak final dan akan bertanding hari ini.

Tim putri lolos ke babak final lebih dulu. Bahkan tanpa mengeluarkan keringat. Karena lawan tim putri Indonesia, Jepang mundur dari babak semifinal karena tidak fit untuk bertanding. Di babak final, tim putri Indonesia akan melawan Korea yang pernah dikalahkan di fase grup.

Di tim putra, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura di babak semifinal dengan skor tipis, 3-2. Di partai pertama, Indonesia tertinggal setelah Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan runner up Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew, 17-21, 19-21.

Indonesia menyamakan kedudukan melalui Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mengalahkan Koh Eng Keat Wesley/Kwek Jun Liang Andy dengan 21-16, 21-12.

Indonesia kembali tertinggal setelah pemain tunggal kedua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kalah dari Teh Jia Heng Jason, 21-18, 8-21, 9-21. Indonesia kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry dengan 15-21, 21-11, 21-15.

Di partai yang menentukan, Christian Adinata berhasil mengalahkan pemain tunggal ketiga Singapura, Koh Jia Wei Joel dengan 21-11, 21-14. Di babak final, Indonesia akan melawan tim tuan rumah, Malaysia.

× Image