Home > News

Mantan Atlet Adriyanti Firdasari Bangga Tim Putri Juara Beregu Asia 2022

Mantan pemain tunggal putri, Adriyanti Firdasari bangga tim putri Indonesia Juara Beregu Asia 2022
Tim Putri Indonesia menjadi Juara Beregu Asia 2022
Tim Putri Indonesia menjadi Juara Beregu Asia 2022

Tim putri Indonesia secara mengejutkan menjadi Juara Beregu Asia 2022. Di babak final, Indonesia mengalahkan tim Korea Selatan dengan 3-1.

Mantan pemain tunggal putri Indonesia, Adriyanti Firdasari merasa bangga dengan pencapaian para pemain muda di tim putri. Karena di tim putri, sebagian besar merupakan para pemain junior.

(Baca juga: Enam Atlet Bulu Tangkis Memutuskan Berhijab, Salah Satunya Mualaf)

"Kalau lihat kemarin ikut senang. Karena semuanya baru naik. Yang senior mungkin Gregoria Mariska saja. Apriyani dan Greysia juga gak turun. Saya bangga banget, ikut senang," kata Firdasari kepada bulutangkis.republika.co.id

Firdasari menambahkan, setelah menjadi Juara Beregu Asia 2022, saat ini bagaimana para pemain muda untuk bermain stabil dan semangatnya ditambah lagi saat mengikuti turnamen internasional. Ini berlaku tidak hanya di tunggal putri, tapi juga di ganda putri.

(Baca juga: Bisnis Hijab Adriyanti Firdasari Juga Terkena Imbas Pandemi Covid-19)

Menurutnya, selama ini, prestasi para pemain muda masih naik-turun. Dari segi mental, semangat dan daya juangnya harus ditingkatkan lagi. Karena para pemain muda ini memiliki prospek yang bagus.

"Karena saya lihat, bibit-bibitnya sudah bagus, dari postur dan teknik sudah bagus. Ada Putri KW, Stephanie juga. Sekarang bagaimana, dari segi mental dan semangat meningkat lagi untuk stabil prestasinya," kata pemain yang juga ikut membawa Tim Piala Sudirman 2009 menjadi semifinalis ini.

(Baca juga: Adriyanti Firdasari, Kini Berhijab tak Halangi Passion Jadi Pelatih)

× Image