Home > News

Positif Covid-19, Praveen/Melati Gagal Tanding di Jerman Terbuka

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti positif Covid-19 dan gagal bertanding ke turnamen Jerman Terbuka
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti positif Covid-19 dan gagal bertanding ke turnamen Jerman Terbuka 2022.
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti positif Covid-19 dan gagal bertanding ke turnamen Jerman Terbuka 2022.

Pasangan ganda campuran peringkat lima dunia BWF, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal bertanding ke turnamen Jerman Terbuka 2022. Praveen/Melati telah terkonfirmasi positif Covid-19 jelang keberangkatan untuk memulai tur ke Eropa.

(Baca juga: Video Berpasangan dengan Kevin Diunggah, Praveen Bakal Dimainkan Ganda Putra Lagi?)

Tak hanya Praveen/Melati, pasangan baru PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan, Vita Marissa, pelatih ganda campuran PB Djarum yang mendampingi dinyatakan negatif.

“Empat pemain dinyatakan positif Covid-19 pada tes sebelum keberangkatan. Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu,” kata Yoppy Rosimin, Ketua PB Djarum dalam rilis di laman PB Djarum, Sabtu (5/3/2022).

(Baca juga: Praveen/Melati Targetkan Naik Podium Lagi Tahun Ini)

Praveen/Melati dan Dejan/Gloria rencananya akan turun di tiga turnamen Eropa, mulai dari Jerman Terbuka, All England dan Swiss Terbuka 2022. Pembatalan keikutsertaan dua wakil tersebut sementara hanya dilakukan untuk Jerman Terbuka. Dua turnamen lainnya direncanakan masih akan berjalan sesuai jadwal.

“Saat ini kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari ke depan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss. Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa. Yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu,” lanjut Yoppy.

(Baca juga: Sudah tak Lagi di Pelatnas, Ini Program Praveen/Melati)

Keempat atlet tersebut saat ini langsung menjalani isolasi mandiri sesuai protokol. Kondisi mereka akan terus dipantau dan jika telah negatif akan melanjutkan persiapan ke All England dan Swiss.

Turnamen All England 2022 akan berlangsung di Birmingham pada 16-20 Maret. Sementara Swiss Open 2022 digelar pada 22-27 Maret di Basel

× Image